PALEMBANG — Masih absennya Tijani Belaid yang tengah pulang ke negaranya membuat Hartono Ruslan harus kembali melakukan perubahan susunan pemain di lini tengah Sriwijaya FC. Caretaker tim laskar wong kito ini mengaku mempertimbangkan untuk kembali memainkan Hilton Moreira di posisi tersebut saat SFC menjamu Semen Padang di laga pekan 19 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Jumat (11/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Apalagi diakuinya penampilan pemain asing senior SFC ini bermain cukup baik di posisi tersebut di laga terakhir sewaktu mampu mencuri poin penuh di kandang Borneo FC (5/8) lalu. “Kalau ada yang bilang ini strategi coba-coba, rasanya tidak juga. Karena sebenarnya hal ini sudah pernah dicoba sebelumnya dan bukan mendadak,” jelas pelatih SFC, Hartono Ruslan saat ditemui usai sesi latihan Kamis (11/8) sore.

Menurutnya, sebenarnya di era kepelatihan Benny Dollo beberapa musim lalu, pemain asal Brasil ini sudah menempati peran sebagai trequarista di skuad SFC. “Di musim ini pun Hilton pun sempat ditaruh di tengah, namun terlalu mundur ke belakang. Kemarin saya minta dia agar tidak jauh dari Beto agar bisa memaksimalkan serangan balik,” bebernya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengaku 2 rekrutan anyar di putaran kedua ini yakni Achmad Faris dan Domingus Fakdawer dipastikan bisa bermain saat menjamu Semen Padang nantinya. “Secara administrasi sudah kita lengkapi dan tidak ada masalah, tadi kita cek di sistem pendaftaran sudah mendapat pengesahan dari operator. Surat keluar dari klub asalnya sudah kita lampirkan, namun keputusan apakah nanti masuk line up tentu akan diputuskan oleh pelatih,” jelasnya.

Di SFC sendiri, Dominggus Fakdawer akan memakai nomor punggung 31, sementara Achmad Faris menggunakan nomor 18. “Proses evaluasi sendiri masih berlangsung, kedepan pelatih akan memutuskan apakah akan menambah pemain baru atau tidak. Yang jelas kami berharap di pekan depan perekrutan pemain sudah selesai, walau pendaftaran pemain masih ditunggu hingga 18 Agustus nanti,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait