PALEMBANG — Meski sudah memiliki 20 pemain yang saat ini masih berlatih di Palembang, namun manajemen Sriwijaya FC terus menambah skuad untuk persiapan menghadapi Piala Presiden, awal Februari ini. Bahkan manajemen menyebut Senin (30/1) akan kembali kedatangan 3 pemain tambahan yang akan segera bergabung dengan Teja Paku Alam dkk di Wisma Atlet Jakabaring.

“Dua diantaranya adalah Hilton Moreira dan Alberto Goncalves yang sudah bertolak dari Brasil saat ini, jika tidak ada aral melintang mereka akan tiba di Palembang, Senin (30/1) pagi,” ujar sekretaris tim SFC Achmad Haris saat dihubungi Minggu (29/1) sore.

Menurutnya, duet yang musim lalu menyumbangkan 34 gol di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) ini tidak datang berbarengan ke Palembang. “Meski sama-sama di Brasil, namun kota keduanya berbeda, Hilton di Sao Paolo dan Beto di Baleem, namun kemungkinan tiba di Indonesia bersama-sama,” jelasnya.

Sementara mengenai Mauricio Leal, salah satu legiun asing SFC lainnya musim lalu, Haris menyebut bahwa belum akan tiba di Palembang dalam waktu dekat. “Kita masih menunggu apakah wacana penggunaan 2+1 untuk pemain asing akan dibakukan ke dalam manual dan regulasi untuk Liga 1 nanti,” tambahnya.

Sedangkan 1 pemain tambahan yang dikabarkan juga akan hadir di Palembang berbarengan dengan duo Samba tersebut adalah Dedi Hartono. Winger lincah yang sempat masuk ke dalam timnas Indonesia ini musim lalu masih bermain untuk Barito Putera. Pemain asal Lampung ini diharapkan mampu menjadi pelapis sepadan bagi Hilton Moreira di sisi kiri sektor penyerangan SFC nantinya.

“Sama seperti Firdaus Ramadhan kemarin, kita ingin melihat kondisinya terlebih dulu saat berlatih bersama tim di Palembang. Soal apakah dirinya akan menjadi bagian dari tim kedepannya, kewenangan ada di tim pelatih yang lebih mengetahui soal teknis, kami dari manajemen hanya membantu mempersiapkan,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait