Meski sudah berada di Palembang, namun Herman Dzumafo belum terlihat di sesi latihan Sriwijaya FC, Senin (18/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini disebut masih harus menjalani tes medis terlebih dulu sebelum nantinya bergabung bersama Teja Paku Alam dkk.

Pemeriksaan kesehatan eks pemain PSPS Pekanbaru ini sendiri dijadwalkan akan dilakukan di RS Siloam Palembang, Selasa (19/12) pagi. Kondisi ini memang sedikit berbeda dengan kedatangan Makan Konate dan Mamadou Ndiaye, 2 legiun asing SFC sebelumnya yang langsung mengikuti latihan terlebih sebelum keesokan harinya dilakukan tes medis yang sama.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan sendiri menyebut bahwa perekrutan Herman Dzumafo sudah dipikirkannya sejak jauh hari dan bukan keputusan yang terburu-buru. “Sejak 12 November lalu, saya sudah mengirimkan asisten pelatih Francis Wawengkang untuk mengamati permainan Dzumafo bersama PSPS di babak 8 besar Liga 2 Indonesia,” ujarnya usai sesi latihan.

Pelatih yang musim lalu berkarier di Liga Malaysia ini pun menyebut bahwa kehadiran Dzumafo akan memberikan warna berbeda bagi skuadnya musim depan. “Saya melihat komposisi pemain lini depan SFC saat ini hampir 1 tipe. Kami butuh pemain yang berbeda dan kuat dalam menahan bola, artinya bisa sebagai variasi strategi nantinya,” jelasnya.

Di lini depan SFC saat ini yang dihuni oleh Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves dan Manucehr Dzalilov disebutnya memiliki gaya permainan yang sama. “Kesemuanya punya kecepatan dan tipe bermainnya hampir mirip, karena itu tim ini butuh pemain lain jika strategi yang diterapkan berbeda,” pungkasnya.

Artikel Terkait