PALEMBANG — Melihat suasana di dalam stadion yang mulai tidak kondusif, beberapa penonton dari tribun menyerbu masuk lapangan dan bentrok dengan polisi yang menjaga pertandingan, wasit akhirnya menghentikan pertandingan pada menit 81.
Pengawas pertandingan, Purwidiastanto akhirnya mengambil keputusan menghentikan laga. “Selaku pengawas pertandingan, pertandingan terhenti menit 81 karena situasi di lapangan yang tidak kondusif. Mengenai status pertandingan sendiri akan saya laporkan dulu ke PT Gelora Trisula Semesta,” ujarnya.
Sementara itu Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar sendiri mengaku dapat memahami keputusan pengawas pertandingan. “Sebagai tamu tentu kami harus menghormati semua keputusan yang diambil, apalagi situasi di lapangan memang tidak memungkinkan lagi. Kami berharap panpel dapat cepat mengambil keputusan karena terkait jadwal tim secepatnya, apakah dilanjutkan kembali sisa sembilan  menitnya dan dimainkan dimana?” katanya.
PT Gelora Trisula Semesta (GTS) melalui emailnya menjelaskan, terkait insiden Persija vs Sriwijaya FC, status pertandingan adalah suspended. Kita prihatin sekaligus dan tidak akan memberikan toleransi pelanggaran disiplin atas kejdian ini. (dedi)

RelatedPost