PALEMBANG — Meski sudah didaftarkan secara resmi, namun caretaker Sriwijaya FC Hartono Ruslan tidak menjamin 2 rekrutan anyarnya akan langsung dimainkan saat menjamu Semen Padang, Jumat (11/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Pelatih asal Solo ini menyebut harus memastikan kondisi fisik sang pemain siap 100 persen di laga yang bertajuk Derby Sumatera ini.

Menurutnya, secara umum dirinya cukup puas dengan kondisi Domingus Fakdawer ataupun Achmad Faris yang sudah dipastikan akan menjadi bagian dari skuad laskar wong kito di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. “Tetapi mereka belum dalam kondisi idealnya, selain itu menurut saya perlu waktu sedikit lagi agar lebih padu ke dalam tim,” jelas legenda hidup Arseto Solo ini saat dihubungi Rabu (9/8) sore.

Diakuinya, dalam beberapa sesi latihan terakhir kedua pemain tersebut dianggap punya kemampuan yang layak untuk bergabung dengan SFC. “Apalagi kita memang membutuhkan pemain di lini belakang, saat putaran pertama lalu beberapa kali kita bermain tanpa pemain cadangan stopper dan memaksakan Indra Permana di posisi tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, posisi pemain belakang juga dianggapnya sebagai posisi yang rawan kartu yang dapat berimbas jatuhnya sanksi hukuman akumulasi. “Keduanya adalah stopper, tetapi Faris bisa juga ditempatkan sebagai bek kanan atau kiri. Ini sangat menguntungkan karena Yanto sudah 2 kartu kuning, lalu Zalnando juga belum 100 persen sembuh dari cedera, sementara Bobby Satria tidak bisa dipaksakan bermain maksimal di setiap laga,” tambahnya.

Untuk susunan pemain yang akan diturunkan melawan Semen Padang nanti, pihaknya masih akan menunggu dan melihat sesi latihan terakhir yang digelar Kamis (10/8) sore. “Selama ini patokan saya jelas, siapa yang terbaik dan lebih siap saat latihan maka itulah yang dimainkan. Kita sendiri sudah ada kerangka, bisa saja 2 pemain baru masuk dalam line up tetapi rasanya belum mulai pertandingan dari awal,” pungkasnya.

Sementara itu, Semen Padang sendiri sudah tiba di Palembang, Rabu (9/8) sore dengan membawa 18 pemain terbaiknya. “Semen Padang menginap di Hotel Emilia dan akan menggelar sesi uji coba lapangan di stadion GSJ, Kamis (10/8) pagi,” ujar Taufik HD, panpel SFC untuk tim tamu.

Berikut 18 pemain Semen Padang FC yang dibawa ke Palembang:

Jandia Eka Putra, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco de Jesus, Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Marcel Sacramento, Riko Simanjuntak, Handi Ramdhan, M. Ridwan, Boas Atururi, Novrianto, Finno Andrianas, Ko Jae Sung, Adi Nugroho, Tambun Naibaho. (dedi)

Artikel Terkait