Manajemen Sriwijaya FC secara resmi meminjamkan Hapit Ibrahim ke salah satu kontestan kompetisi Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang. Gelandang jangkar ini akan bergabung dengan klub yang baru saja promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut dengan durasi 1 tahun kedepan.
Di PSIS sendiri Hapit akan bereuni dengan Subangkit, pelatih PSIS yang sudah cukup dikenalnya dekat. Subangkit memang pernah melatih Hapit selama 2 musim saat di SFC U21 dan SFC senior.
Bahkan bersama pelatih asal Pasuruan tersebut, Hapit sempat merengkuh gelar juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) U21 2012/2013 dan membuatnya dipromosikan ke skuad SFC senior musim berikutnya yang juga dilatih oleh Subangkit.
“Memang ada beberapa tawaran yang datang, namun faktor pelatih membuat saya akhirnya memutuskan menerima pinangan PSIS. Pak Bangkit sudah mengenal gaya bermain saya dan begitu juga sebaliknya sehingga saya pikir tidak akan terlalu sulit beradaptasi nantinya,” jelas Hapit saat dihubungi Rabu (20/12) pagi.
Keputusan ini pun disebutnya sudah mendapat persetujuan dari manajemen SFC. “Sebagai putra Sumsel, tentu saya sangat ingin terus bermain untuk SFC. Namun demi perkembangan karier, saya memutuskan untuk dipinjamkan dulu dan manajemen mendukung serta merestui hal ini,” ungkapnya. Hapit menyebut dirinya akan segera berangkat ke Semarang, Jumat (21/12) guna mengikuti tes medis sebelum memulai latihan bersama skuad Mahesa Jenar nantinya.
Sementara itu, Rahmad Darmawan sendiri menyebut Hapit Ibrahim sebenarnya salah satu pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. Namun dirinya mendukung langkah ini karena memang demi kemajuan karier sang pemain.
“Saya berharap Hapit bisa lebih berkembang nantinya disana. Saya pun kenal dekat coach Subangkit sehingga bisa memantau terus penampilannya disana. Dulu Alfarizi saat saya melatih di Arema juga sempat dipinjamkan ke Persija dan hasilnya saat kembali kemampuannya lebih meningkat,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait