Rekrutan anyar Sriwijaya FC, Hamka Hamzah akhirnya menjalani latihan bersama Sriwijaya FC, Senin (22/1) sore di lapangan Football Plus Lembang. Pada latihan ini sendiri diisi dengan uji coba melawan tim PS Angkatan Laut Jakarta.

Menurut pelatih SFC, Rahmad Darmawan pihaknya memang sengaja menggelar uji coba ini walaupun sehari sebelumnya baru saja melakoni pertandingan di turnamen Piala Presiden. “Ini memang masih mauk dari bagian program panjang yang kita buat untuk persiapan kompetisi musim depan, termasuk juga Piala Presiden. Banyak pemain yang belum mendapat menit main sehingga di sela-sela turnamen kita selipkan 2 uji coba,” ujarnya usai pertandingan.

Meskipun hanya bertajuk laga persahabatan, namun RD menyebut anak asuhnya tetap diminta bermain serius dan memperbaiki beberapa kesalahan selama ini yang sering terlihat. “Dari 3 pertandingan yang sudah dimainkan di Bandung, saya melihat ada beberapa hal yang memang harus kami tingkatkan. Seperti pressing yang harus lebih baik lagi, kemudian ada PR besar yang mesti juga diperbaiki yakni finishing di lini depan dan antisipasi serangan balik lawan, transisi dari menyerang ke bertahan masih jadi kendala,” bebernya.

Terkait Hamka Hamzah, RD menyebut rekrutan anyarnya tersebut dalam kondisi yang cukup baik dan kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain di laga pamungkas grup A melawan PSMS Medan, Jumat (26/1) mendatang. “Hamka tadi kami mainkan selama 60 menit, paling kami harus menggenjot fisiknya dalam beberapa hari ini. Namun secara umum dia akan siap karena pemain yang sangat berpengalaman,” tambahnya.

Laga ini sendiri dimenangkan oleh SFC dengan skor 5-2. Gol bagi SFC dihasilkan oleh Alberto Goncalves (2), Rahmad Hidayat, Yu Hyun Koo dan Nur Iskandar. Adapun pemain yang diturunkan di starting eleven hampir semuanya yang tidak bermain di laga melawan PSM Makassar (21/1) kemarin. Dua pemain muda SFC yang sebelumnya sempat dipanggil mengikuti TC Timnas U23 yakni Zalnando dan Zulfiandi juga sudah terlihat bergabung bersama tim.

Artikel Terkait