Rekrutan anyar Sriwijaya FC, Hamka Hamzah mengakui kondisinya terus membaik dan siap diturunkan saat laga pamungkas grup A melawan PSMS Medan, Jumat (26/1) mendatang. Setelah melakoni 2 kali sesi latihan bersama Sriwijaya FC, Eks PSM Makassar ini menyebut meski belum berada dalam kondisi ideal, namun dirinya siap bermain bila diminta oleh tim pelatih laskar wong kito nantinya.

“Kondisi saya masih 80-90 persen, namun rasanya bukan sesuatu masalah. Saya pemain yang sudah cukup lama dan istilahnya berpengalaman, sehingga nanti Insha Allah akan bisa mengatur tempo,” ungkapnya saat ditemui di lapangan Secapa AD Bandung, Rabu (24/1) sore.

Eks pemain timnas Indonesia ini pun menyebut tidak terlalu sulit beradaptasi dengan Yu Hyun Koo dkk. “Rasanya di Indonesia tidak ada istilah adaptasi. Karena disini saya banyak pemain yang sudah kenal, baik yang pernah bermain di timnas atau klub lainnya,” jelasnya.

Menurutnya keputusannya bergabung ke SFC bukanlah sesuatu yang sulit. “SFC dari dulu tim yang punya sejarah hebat, pernah 2 kalo juara. Biar bagaimanapun ini adalah tim yang besar dan saya berharap bisa memberikan kontribusi maksimal nantinya,” tegasnya.

Melawan PSMS Medan, Hamka berharap bisa menbantu tim asal Sumatera ini untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 8 besar. “Sejak awal kami sudah ditekankan bahwa turnamen Piala Presiden ini adalah bagian dari masa persiapan. Jadi apapun hasil nantinya bukan sebuah tolak ukur, namun seluruh pemain sudah bertekad ingin maksimal. Tetapi yang paling penting nanti adalah bagaimana instruksi pelatih bisa berjalan dengan baik di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Terkait