PALEMBANG — Meski beberapa tim sudah menyatakan tidak akan menurunkan tim terbaiknya di turnamen Piala Presiden, namun manajemen Sriwijaya FC memastikan akan membawa skuad terbaik saat berlaga di ajang pemanasan resmi sebelum Liga 1 Indonesia  bergulir akhir Maret mendatang.
Sebanyak 24 pemain akan dibawa laskar wong kito saat turun menghadapi tuan rumah Bali United, Barito Putera dan Pusamania Borneo FC yang menjadi seteru di grup 4, 7-18 Februari mendatang di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.
Hal ini disampaikan oleh pelatih SFC, Widodo C Putro usai sesi latihan sore, Senin (30/1) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Eks asisten pelatih timnas Indonesia menyebut turnamen Piala Presiden merupakan ajang kesempatan bagi tim pelatih SFC melihat kemampuan Teja Paku Alam usai menggelar latihan perdana 17 Januari lalu.
“Apalagi di kompetisi nanti banyak regulasi baru yang akan diterapkan, seperti pembatasan usia, pengurangan pemain asing dan kuota pemain muda. Tentu di turnamen Piala Presiden ini kita akan coba semuanya, terutama penggunaan 5 pemain U23 di setiap pertandingan nantinya,” jelasnya.
Diakuinya, wacana memainkan minimal 5 pemain U23 memang menjadi permasalahan besar yang harus dipecahkan pihaknya di kompetisi Liga 1 mendatang. “Kita memang mempunyai sekitar 8-9 pemain U23, tapi jangan lupa nanti ada SEA Games dan PSSI sudah menyatakan menggelar pelatnas jangka panjang. Dalam pandangan kami ada beberapa pemain SFC yang punya potensi untuk dipanggil nantinya dan tentu hal itu juga harus diantisipsi,” tambahnya.
Sebelumnya, salah satu calon lawan SFC di grup 4 Piala Presiden nanti yakni
Pusamania Borneo FC memutuskan memainkan tim pelapis di turnamen Piala Presiden 2017 setelah skuat utama mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam dan Singapura sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2017.
Presiden Pusamania Nabil Husein Said Amin telah menunjuk direktur teknik tim junior Ricky Nelson sebagai arsitek di turnamen pramusim tersebut. Sedangkan Djukanovic memimpin tim yang menjalani TC.
“Pelatih kami di Piala Presiden 2017 adalah Ricky Nelson. Materi timnya pun di persiapkan khusus, dan berbeda dengan materi tim asuhan Dragan Djukanovic untuk Liga 1, jadi bakal ada dua tim,” ujar Nabil dikutip laman resmi klub. (Dedi)

Artikel Terkait