Sriwijaya FC memastikan tetap akan melakoni laga pamungkas di penhujung bulan Ramadhan melawan Barito Putera, Jumat (8/6) mendatang di stadion 17 Mei Banjarmasin. Sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini sempat disebut terancam berangkat setelah seluruh pemain memilih absen di 2 sesi latihan terakhir di Palembang. Keberangkatan tim di laga away yang biasanya dilaksanakan H-2 pertandingan akhirnya terkena imbasnya dan harus dilakukan perubahan. Sebanyak 20 pemain diboyong oleh kepala pelatih laskar wong kito Rahmad Darmawan di laga ini, termasuk juga sejumlah pilar utamanya.

Rombongan tim SFC bertolak dari Palembang menuju Banjarmasin menggunakan penerbangan via transit di Jakarta, Kamis (7/6) pagi. “Tim berangkat menggunakan penerbangan pertama dan diperkirakan siang hari sudah tiba di Banjarmasin. Seperti biasa setelah sesi MCM dan pre post match maka akan dilanjutkan dengan official training pada jam sesuai kick off nanti,” ujar Ahmad Haris, sekretaris tim SFC saat dihubungi Rabu (6/6) siang.
Sementara itu, manajer keuangan PT SOM Roby Umar menyatakan bahwa tunggakan gaji 1 bulan terakhir kepada pemain SFC telah dibayarkan Rabu (6/6) siang. “Sistemnya memang selama ini pemain bekerja dulu, jadi untuk gaji bulan Mei belum jatuh tempo karena pembayaran dilakukan setiap tanggal 10 di bulan berikutnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (6/6) sore. Keterlambatan sekitar 2 minggu memang membuat seluruh pemain SFC sempat melakukan aksi berlatih sendiri selama 2 hari.
Jajaran manajemen SFC pun telah merespon hal ini dengan melakukan sejumlah langkah terkait. Mulai dari mengganti posisi Direktur Utama PT SOM yang semula dijabat oleh IGB Surya Negara dan kini digantikan oleh Muddai Madang.

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Banjarmasin :

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Bio Paulin, Alvin Tuasalamony, Novan Sasongko, Zulfiandi, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Adam Alis, Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Patrich Wanggai, Alberto Goncalves

Artikel Terkait