Jelang lawan tuan rumah Barito Putera Jum’at (8/6), Rahmad Darmawan selaku pelatih kepala Sriwijaya FC mempunyai tugas yang  cukup berat. Laskar Wong kito yang mana persiapannya tidak bisa dikatakan ideal harus menghadapi tuan rumah yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.
RD memang mengaku tidak terlalu kaget dengan melesatnya prestasi Barito Putera saat ini. “Barito memang tim yang didesain dan dirancang dengan sangat matang. Mereka solid dan tidak banyak melakukan perubahan di materi pemain, saya mengikuti bagaimana mereka sejak musim lalu membangun skuadnya dan menjalankan semua programnya dengan bertahap,” puji RD saat sesi pre post match, Kamis (7/6) sore.
Dirinya pun mencontohkan bagaimana di pekan lalu absennya Douglas Packer lalu tidak terlalu berpengaruh dan mampu digantikan pemain lainnya dengan baik. “Mungkin hasilnya tidak terlalu baik, namun secara permainan Barito tidak berubah dan Gavin Kwan Asdit yang menggantikan Douglas Packer bermain bagus. Saya pikir posisi di klasemen sudah menunjukkan bagaimana kualitas mereka, bisa mencuri poin di Banjarmasin bukanlah sesuatu yang buruk,” tambahnya.
Pelatih asal Lampung ini pun berharap anak asuhnya dapat enjoy sepanjang pertandingan nanti. “Pemain harus menikmati jalannya laga dan terus fokus serta disiplin. Dari sisi menit latihan kita memang kurang oleh karena itu saya tidak akan melakukan banyak perubahan nantinya, yang jelas kami harus mendapatkan poin disini agar jarak poin di klasemen tidak terlalu jauh,” tegasnya.

Artikel Terkait