ASIAN GAMES — Mempersiapkan fasilitas dan penunjang pelaksanaan Asian Games XVIII yang akan berlangsung 2018 mendatang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bertempat di Griya Agung, Jumat (10/6) menerima pimpinan PT Telkom dan PT Unitri Cipta.
Manajemen  PT Telkom  di depan Gubernur Alex Noerdin memaparkan pengembangan jaringan telekomunikasi bernama Smart City Nusantara, yaitu suatu jaringan yang terintegrasi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dalam mensukseskan Asian Games 2018.
Menurut Syahril dari manajemen PT Telkom, Smart City Nusantara salah satu program Presiden Joko Widodo yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaana publik, mempercepat respon terhadap aspirasi masyarakat, mengakomodasi potensi dan kearifan lokal dan akhir mewujudkan pemerintah yang bersih transparan, professional serta good government.
Pada pelaksanaan Asian Games di Palembang,  PT Telkom akan mempersiapkan dan memperkuat jaringan mobileyang terdiri, media center, akomodasi, security, internasional, airport dan venue yang semuanya disiapkan dengan High Speed Internet, area network, Wifi dan sebagainya.
Sementara itu Timmy Setiawan Direktur Utama PT Unitri Cipta – perusahaan konsultan dan arsitektur – menjelaskan rencana renovasi stadion Gelora Sriwijaya di komplek Jakabaring Sport City yang akan digunakan untuk Asian Games dengan menambah tribun di bagian utara dan selatan stadion sehingga bisa meningkatkan jumlah penonton dari kapasitas 35.000 menjadi 60.000 penonton. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost