Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Rabu (15/8) secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang bertempat di Griya Agung Palembang. Sebanyak 50 pemuda-pemudi yang terbagi menjadi 25 Putra dan 25 Putri ini, terpilih sebagai pemuda terbaik yang akan diamanatkan dalam penaikan dan penurunan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

“Anggota Paskibraka adalah pemuda terpilih. Tentunya semuanya bangga karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2018,” kata Gubernur Alex Noerdin

Selanjutnya, Alex meminta para Paskibraka mempertangungjawabkan kepercayaan dan kehormatan yang telah diberika. Sekaligus meminta mereka melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Menurutnya tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini.

Diapun berpesan agar menjadikan apa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang sebagai tonggak penting bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera- puteri terbaik bangsa.

“Sering saya katakan, bahwa pemuda pemudi Indonesia khususnya di Sumsel yang kita harapkan untuk tampil dalam dan melanjutkan kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka – mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohaninya,”ujarnya.

“Saya berharap, ikrar yang telah disampaikan tadi benar benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian anak anak terhadap bangsa dan negara masa kini dan masa depan,”tutur Alex.

Dirinya berpesan kepada Paskibraka khususnya saat akan menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus, untuk dapat mempersiapkan diri, pelihara kesehatan, jaga makanan, dan konsentrasi yang baik. ” Supaya saat bertugas penting nanti pagi hari maupun sore hari dapat kalian laksanakan dengan sebaik-baiknya. Selamat atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka tahun 2018,”tutup Alex

Hadir pula pada kesempatan ini, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kepala Pengadilan Tinggi Ohan Burhanudin Purwawangca, Kepala Pengadilan Tinggi Agama H.M Syarif Mappiase, Kepala Kanwil Kumham Sumsel Sudirman D.Hury dan Wakajati Sumsel Hari Setiono. (Adv)

Artikel Terkait