PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin bertemu langsung dengan pihak Golden Concord Limited (GCL) di ruang rapat Gubernur, Selasa (10/1). Pertemuan membahas kerjasama yang akan di jalin Sumsel bersama GCL di Tanjung Api – Api Zona Ekonomi Khusus.

Pihak GCL yang hadir dalam pertemuan ini yaitu President GCL Company Mr Fei Zhi, Vice President GCL Company Mr Huang Yue Yuan dan Mr Roger Goh,Startegy Invesment GCL Company Mr Steven Jiang, International Business Dept GCL Company Mr Cloud Jia, dan hadir juga dari CEO PT DEX Indonesia Indea Putra.

Golden Concord Holdings Limited (GCL) adalah perusahaan yang merupakan kelompok energi terintegrasi yang mengkhususkan diri dalam energi bersih dan baru. GCL adalah perusahaan terbesar di China bukan milik negara yang merupakan pemilik energi dan bahan fotovoltaik terbesar di dunia.

Kerjasama yang di jalin berhubungan dengan Tanjung Api – Api Zona Ekonomi Khusus. GCL akan bekerjasama dalam membangun pembangkit listrik tenaga surya yang ramah lingkungan.

“Tanjung Api – Api merupakan spot yang sangat strategis, mudah di jangkau dari kota manapun bahkan sangat dekat dengan negara Singapura,” ujar Alex.

“Secepatnya kita urus kerjasama ini agar bisa dilaksanakan perencanaannya serta penandatanganan MOU nya,” tegas Alex. (Rill)

RelatedPost