Muratara – Kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru di Balai Desa Remban Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disambut hangat oleh masyarakat, Rabu (17/10). Kunjungan  HD kali ini dalam rangka silaturahmi dan syukuran atas Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Periode 2018-2023.
Gubernur Herman Deru dalam samburannya mengatakan bahwa sudah berjanji jika terpilih menjadi Gubernur akan datang kembali untuk menyapa warga Balai Desa Remban Kabupaten Musi Rawas Utara.
Selain menepati janji, kedatangannya kali ini juga karena dirinya ingin mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat Muratara. “Bukan sekedar menepati janji hadir disini, tapi ini memang tuntutan jiwa, saya rindu dengan masyarakat. Memang gawe saya berkeliling dan ini diawali saat saya masih menajdi Bupati OKU Timur,” ujarnya.
Dikatakannya sejak dilantik 1 Oktobe rmenjadi Gubernur Sumsel dirinya mengaku memiliki cakupan yang lebih luas dengan persoalan yang lebih banyak lagi dibandingkan Bupati.
“Saya bersama Mawardi Yahya mengucpakan terima kasih, kalau dulu sebagai calon gubernur dan sekarang sudah menajdi gubernur. saat ini dengan penuh kegembiraan, kebahagiaan dan kehormatan yang diberikan masyarakat. Tidak lain jawaban yang harus saya sampaikan bahwa Musirawas Utara harus menjadi kabupaten yang spesial, kita bangun bersama,”ucapnya.
Beberapa program yang menjadi prioritas diantaranya pendidikan dan kesehatan. Dia menegaskan bahwa program pendidikan dan kesehatan itu hak masyarakat.
Tidak hanya mengajak masyarakat untuk sepakat dalam membangun Sumsel, dirinya juga meminta doa agar tetap istiqomah untuk dapat mengemban amanah ini dalam 5 tahun kedepan. “Saya akan balas budi baik masyarakat disini dengan program program yang sudah di canangkan,”katanya.
Sementara itu salah seorang Komisi IV DPR RI Fauzi Amroh mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dapat hadir di Muratara. Sebelumnya Gubernur Herman Deru hadir disini dengan beberapa janji kampanye. “Kami disini minimal yang kita butuhkan itu pendidikan gratis mulai dari SD sampai SMA dan kesehatan gratis,”ucapnya.

Artikel Terkait