Palembang Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin diselah kesibukan yang padat, masih tetap menghadiri acara Perayaan Pesta Emas Paroki Santo Yoseph Palembang di Gereja St. Yoseph, Minggu (15/1).
Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB, namun dijadwalkan kedatangan Gubernur Sumsel pada pukul 20.00 WIB. Kehadiran sosok orang nomor satu di Sumsel sangat ditunggu-tunggu oleh Umat Katolik.
“Saya minta maaf atas keterlambatan datang. Namun sengaja saya datang kesini untuk menghadiri Perayaan Pesta Emas Paroki Santo St. Yoseph. Malam ini merupakan acara yang ke 9 saya hadiri mulai dari jam setengah delapan pagi tadi dan terakhir di Hotel Aryaduta,” katanya seraya tersenyum
Lanjut Alex, pada usia ke- 50 tahun Paroki dikatakan tidak muda lagi sebaliknya tua tidak juga. Oleh karena itu usia tidak membatasi untuk berkembang.
“Semoga Paroki dalam usia ke 50 tahun tetap sehat serta selalu menjaga umatnya bahkan menginspirasi umatnya untuk damai dan menjaga kerukunan satu sama lain ditempat kerja masing-masing. Selamat merayakan semoga kita diberikan kesehatan dan bisa menghadiri Paroki selanjutnya,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Paroki Gereja St. Yosep, Laurentius Rakidi mengatakan , Paroki merupakan perkumpulan umat katolik dalam batasan wilayah tertentu dipimpin oleh Pastor dibawah Uskup. Sebelumnya, dalam rangka pesta emas berbagai macam kegiatan sudah dilakukan seperti rohani, seminar-seminar, perlombaan olahraga, tour dan lainnya. Kegiatan itu dalam menyambut rasa syukur berupaya semakin beriman, semakin sehati dan sejiwa untuk melayani dalam semangat belas kasih. Maka itu pembinaan umat dalam pesta paroki agar membuat umat semakin seiman dan sejiwa.
“Diharapkan usia ke – 50 tahun ini umat katolik mau terlibat untuk membangun umat manusia persekutuan segereja dan ikut serta bangun kehidupan masyarakat khusunya di Sumsel,” katanya
Selain itu juga, “kami mengharapkan dukungan bantuan pihak pemerintah, tokoh agama dan lainnya sungguh terjadi kerjasama dengan baik untuk membuat kehidupan masyarakat semakin baik,” tutupnya. (rill)

RelatedPost