Musi Rawas – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri peringatan hari jadi ke-75 Kabupaten Musi Rawas yang ditandai dengan rapat Paripurna Istimewa di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Selasa (24/4).
Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Yudi Fratama. Tampak hadir dalam kesempatan ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain, Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan, ketua dan anggota DPRD Musi Rawas, serta FKPD Kabupaten Musi Rawas.
Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Musi Rawas kali ini menjadi yang terakhir dihadirinya sebagai Gubernur Sumsel. Pasalnya, 6 bulan kedepan ia harus mengundurkan diri karena masa jabatan sudah habis.
Selama menjabat kata Alex, sudah banyak yang dilakukan bersama dalam membangun Sumsel. Namun demikian diakuinya masih banyak juga yang belum selesai, seperti Masjid Raya Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang dan lainnya.
“Seandaianya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Olympiade, seandainya saya masih punya waktu target berikutnya adalah Pilala Dunia main di Palembang, biarlah ini diteruskan oleh Gubernur yang akan datang,” ungkapnya.
Alex Noerdin menambahkan, untuk menjadi kepala daerah sesorang harus bisa memberikan hal yang membanggakan dan harus memiliki rasa bangga terhadap daerah tersebut karena menjadi syarat utama untuk membangun suatu daerah lebih maju dan lebih baik lagi.
“Kemudian, selain hal tersebut yang juga penting adalah tidak mungkin membangun suatu daerah hanya dengan menggunakan APBD, perlu masuknya dana dari luar karena itulah Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games,” terangnya.
Sejumlah video tetang pembangunan Sumsel juga turut ditampilkan Gubernur Alex Noerdin diantaranya video tentang, sejarah Provinsi Sumsel merebut tuan rumah Asian Games XVIII, kemudian video persiapan Asian Games Palembang dan video sejarah perjuangan membangun komplek olahraga Jakabaring Sport City Palembang.
“Asian Games bukan tujuan tapi Asian Games adalah alat untuk mencapai tujuan, dengan Asian Games pemerintah pusat membantu begitu banyak pembangunan venue olahraga dan infrastruktur penunjang Asian Games lainnya,” tegas Alex.
Sementara itu, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengatakan, dalam dua tahun kepemimpinannya Kabupaten Musi Rawas terus berbenah menuju Musi Rawas yang sempurna dan terus melaksanakan apa yang telah diinstruksikan Gubernur Sumsel yakni menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, pembangunan bidang pendidikan, Kesehatan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
“Sengaja kita ambil tema peringatan hari jadi ke-75 ini “Dengan Semangat Hari Jadi ke-75, Kita Satukan Tekad Mewujudkan Musi Rawas Sempurna dan Asian Games XVIII di Palembang,” untuk meningkatkan semangat mewujudkan Musi Rawas Sempurna,” pungkasnya.

Artikel Terkait