Palembang – Setelah melewati perjalanan yang cukup jauh, Obor Paskah Nasional disambut langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin setibanya di Gereja Katolik Santo Yoseph, Jalan Jendral Sudirman 128C Palembang, Jumat (6/4). Obor Paskah ini sendiri di berangkatkan dari Dari Danau Tondano (Sulawesi Utara) yang akan berakhir di Danau Toba (Sumatarea Utara).

Sebelum tiba di Provinsi Sumsel, Obor Paskah Nasional melewati rute perjalanan di Provinsi Lampung menuju Provinsi Sumsel dan akan dilepaskan kembali oleh Gubernur Alex Noerdin untuk menuju Provinsi Jambi.

Gubernur Alex Noerdin mengucapkan selamat datang di Provinsi Sumsel. Dirinya sangat menyambut baik kedatangan dari Obor Paskah Nasional ini. “Kami menyambut baik kegiatan ini serta menyambut baik kedatangan Obor Paskah. Kami doakan Obor Paskah Nasional sampai dengan selamat di tujuan Danau Toba,”katanya.

Penerimaan Obor Paskah Nasional diselenggarakan oleh Oikumene Kristen Katolik Sumsel dengan mengangkat tema “Mari bersama Mewujudkan Kerukunan dan Perdamaian Indonesia”.

Alex Noerdin menilai, Obor Paskah ini maknanya bukan dari apinya melainkan makna sungguh luar biasa yang membawa perdamaian dan persaudaraan.

“Alhamdulillah itu kita sudah duluan. Zero konflik disini. Itu sudah nyata, jelas, sudah terbukti dan berjalan,”lanjutnya.

Zero konflik di Sumsel sudah diakui dunia Internasional. Alhamdulillah belum pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. “Alhamdulillah di Jakabaring juga kita membangun 5 Masjid yang berdampingan dari 5 Agama yang ada di Indonesia,”ucapnya.

Sementara itu, Romo Laurentius Rakidi mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Alex Noerdin dan juga para panitia Obor Paskah Nasional. Dirinya sangat menyambut baik kehadiran dari Obor Paskah Nasional ini. Dirinya berharap dengan adanya kedatangan Obor Paskah Nasional ini membawa perdamaian dan persaudaraan.

“Kami umat kristiani bersama Pemerintah Daerah sangat senang menyambut kedatangan Obor Paskah Nasional ini. Kami merasa senang. Semoga adanya Obor Paskah Nasional menggelorakan Umat Kristen untuk selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan persaudaraan dan perdamaian,”pungkasnya.

Artikel Terkait