Palembang – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Eliza Alex Noerdin melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuk Linggau, Pagaralam, Prabumulih, Palembang, Kabupaten Muara Enim, Banyuasin dan Empat Lawang Masa Bhakti 2018-2023.
Pelantikan itu berlangsung di Griya Agung Palembang, Selasa (18/9) disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel  Alex Noerdin yang juga merupakan Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel.
“Saya pribadi dan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK mengucapkan selamat kepada bapak-bapak yang telah dilantik sebagai Walikota/Bupati dan Wawako/Wabup. Begitupun juga kepada Ibu-ibu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Semoga dalam menjalankan tugasnya di PKK senantiasa mendapat petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT,”ujar Ketua TP PKK Eliza Alex Noerdin.
Lanjutnya, kebijakan pemerintah melalui berbagai peraturan yang memayungi gerakan TP PKK dirasakan sangat penting dalam memberikan dukungan dan memperjelas eksistensi gerakan PKK sebagai gerakan nasional.
Menurutnya, keberadaan PKK sebagai gerakan yang lahir dari kebutuhan dan keinginan masyarakat. PKK telah memberikan kontribusi positif dalam memberdayakan masyarakat terutama keluarga sehingga kehadirannya sangat dibutuhkan dan diharapkan.
“Saya yakin ibu-ibu akan dapat melaksanakan semua tugas dengan baik. Insya Allah TP PKK akan dapat meraih keberhasilan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujarnya.
Sementara itu Gubernur Alex Noerdin mengatakan gerakan PKK telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan daerah yang dikerjakan oleh ibu-ibu PKK. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Bupati/ Walikota untuk menghidupkan gerakan PKK karena kegiatannya tidak terbatas.
“Luar biasa gerakan PKK ini, tergantung dari kepala daerah masing-masing. Sekali lagi selamat bagi yang baru dilantik,”ungkap Alex. (ADV)

Artikel Terkait