TERTIB UKUR — Di belakang panggung tempat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin melaunching “Kawasan Tertib Ukur.” Senin (27/6) di Pasar Cinde terpampang kalimat “Tegakkan Timbangan yang Benar.” Kalimat tersebut adalah bagian dari Alquran Surat Ar Rahmaan ayat 9 yang artinya, “Dan tegakkanlah timbangan itu dengan adil dan janganlah kamu mengurangi neraca itu.”
Pada saat peluncuran tersebut, Gubernur Alex Noerdin yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel Permana, Asisten III Sekretaris Daerah Achmad Najib dan Walikota Palembang Harnojoyo, berkeliling pasar memantau langsung penggunaan alat ukur para pedagang khususnya timbangan barang.
Alex Noerdin menginstruksikan, untuk kawasan tertib ukur bukan hanya di Pasar Cinde saja tapi ada seluruh pasar di Sumsel. Gubernur Sumsel berpesan, untuk kawasan tertib ukur, ada dua hal yang perlu dilakukan.
“Pertama, walaupun sudah punya timbangan, timbangan itu harus ditera sesuai dengan waktu teranya supaya tetap akurat. Kedua, kita harus jujur kepada sesama sekaligus mematuhi perintah Allah SWT, Allah yang memerintahkan tegakan timbangan yang benar,” katanya. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

RelatedPost