Palembang – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin bersama Istri Eliza Alex Noerdin gelar malam ramah tamah bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise di Griya Agung Palembang, Kamis (3/8).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise di Provinsi Sumsel. “Selamat datang Ibu di Sumsel Selatan,”tuturnya.

Perlindungan kepada Anak, kata orang nomor satu di Sumsel ini, Pemerintah Provinsi Sumsel sudah melakukan yang terbaik, mengingat kekerasan kepada anak sering terjadi terutama didalam lingkungan terdekatnya.

Maka itu, untuk kedepan perlindungan anak juga berarti memberikan pendidikan yang cukup kepada anak agar kedepannya menjadi orang yang cerdas, tetapi pendidikan di Indonesia masih cukup mahal.

“Oleh karena itu, dengan sangat bangga saya sampaikan sejak saya menjadi Bupati Muba, saya sudah meluncurkan program Sekolah Gratis yang pertama di Indonesia. Sekolah gratis itu mulai dari SD sampai SMA bahkan kita juga luncurkan Sekolah Gratis mulai dari SD sampai Kuliah. Dengan begitu dalam perlindungan anak kita sudah lebih dari cukup,”katanya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Susana Yembise menyampaikan, dirinya bangga serta memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas kerja keras dalam membangun Provinsi Sumsel. Apalagi, lanjutnya sebagai tuan rumah Asian Games 2018 tentu Provinsi Sumsel bakal lebih terkenal lagi di seluruh dunia.

“Saya datang ke Sumsel sudah 2 kali, melihat Sumsel luar biasa, ini merupakan kerja keras Pak Gubernur dalam membangun suatu daerah. Salah satu pemimpin yang inovatif dengan mempunyai pengalaman yang banyak,
Majunya suatu daerah itu tergantung dari pemimpinnya, saya yakin atas kepemimpinan Pak Alex ini, Sumsel akan lebih maju,”tuturnya. (rill)

Artikel Terkait