Laskarwongkito.com-Kemenangan Sriwijaya FC atas Borneo FC, Minggu (29/7) sore di stadion H Agus Salim Padang tidak hanya berbuah 3 poin. Namun kemenangan perdana di putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini juga menjadi ajang pembuktian putera daerah dan binaan SFC yang sebelumnya terpinggirkan.
Gol tunggal laskar wong kito dihasilkan oleh Yogi Rahadian yang merupakan putera asal Sekayu dan baru dipulangkan awal musim ini. Namun di era kepelatihan Rahmad Darmawan, Yogi belum banyak mendapat kepercayaan dan kerap terpinggirkan.
Selain itu, nama lainnya seperti Ahmad Faris serta Zalnando juga mendapat kesempatan bermain sejak menit awal. Sedangkan Rizky Dwi Ramadhana yang baru masuk di penghujung laga nyaris menambah keunggulan bagi SFC, namun sayang gagal memanfaatkan peluang emas yang diperolehnya.
Yogi sendiri mengaku cukup emosional pasca mencetak gol kemenangan bagi SFC di laga kontra Borneo FC. “Setiap pemain memang sangat butuh kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya, jika terus disimpan maka akan sulit untuk berkembang,” ungkapnya usai pertandingan.
Yogi sendiri menegaskan golnya tersebut juga dipersembahkannya untuk para suporter setia SFC yang tetap setia mendampingi tim dalam kondisi apapun. “Tadi saya juga terharu karena masih ada suporter SFC yang hadir langsung di Padang, padahal jarak persiapan ke laga ini sangatlah mepet. Sebagai pemain hal ini sangatlah penting, selain itu peran suporter yang tetap setia akan membuat kami sangat terpacu untuk memberikan yang terbaik di setiap laga,” tegasnya. (win)

Artikel Terkait