Laskarwongkito.com-Gojek akhirnya secara resmi memperluas kehadirannya di Singapura mulai Rabu (2/1/19).  Ini merupakan upaya lanjutan perusahaan setelah sebelumnya merilis layanannya dengan versi beta secara terbatas di Singapura pada akhir November lalu.

Saat versi beta pertama kali dirilis, Gojek hanya melayani rute yang berawal dan berakhir di bagian timur serta pusat-selatan negara itu. Dikutip dari The Straits Times Selasa (1/1), juru bicara Gojek mengatakan keputusan tersebut dibuat setelah melihat kesuksesan layanan di area terbatas. Selama berjalannya versi beta, daftar tunggu orang yang ingin mengakses aplikasi Gojek terus meningkat.

“Kami terus menerima tanggapan dari mitra pengemudi dan penumpang selama fase beta, karena kami berupaya menyempurnakan aplikasi dan menciptakan pengalaman terbaik bagi pengguna kami,” demikian keterangan Gojek dalam sebuah pernyataan.

Belum jelas berapa jumlah pelanggan yang dihimpun Gojek selama masa beta di Singapura. Yang jelas, perusahaan memastikan jumlah mitra driver-nya mencapai puluhan ribu.

“Tanggapan dari komunitas pengemudi sejak kami membuka pra-pendaftaran, luar biasa dengan puluhan ribu pengemudi yang mendaftar. Namun kami tidak dapat mengungkapkan angkanya saat ini, (tapi) kami yakin dapat memenuhi harapan konsumen selama periode layanan beta,” kata juru bicara Gojek dikutip TechCrunch.

Sebagaimana diketahui, ekspansi Gojek ke Asia Tenggara dilakukan setelah Uber menjual bisnisnya ke Grab. Kendati demikian, Uber masih berhak atas saham 27,5 persen di Grab. Kehadiran Gojek sendiri diharapkan oleh sejumlah negara, guna meminimalisir monopoli akibat adanya pemain tunggal tanpa kompetitor.

Sebelumnya Go-Jek juga telah menghadirkan layanan Go-Ride dan jasa pengiriman makanan di Vietnam. Pertengahan Desember, perusahaan yang lekat dengan warna hijau itu juga akan melakukan peluncuran aplikasi versi beta di Thailand. Filipina akan menjadi target selanjutnya dimana aplikasi akan dirilis pada tahun depan. (Red/win)

RelatedPost