Palembang- Ratusan alumni Kepamongprajaan berkumpul di Griya Agung. Mereka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel ini Selasa (8/08) menggelar kongres daerah untuk melakukan pemilihan Ketua DPP IKAPTK Periode 2017-2020 menggantikan Ketua sebelumnya yakni Musni Wijaya S.Sos MS. Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni seluruh Ketua IKAPTK dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel dan Sekjen DPN (Dewan Perwakilan Nasional) IKAPTK Drs Syafrizal MS.
“Selain menjadi wadah silaturahim bagi seluruh alumni Kepamongprajaan, IKAPTK Sumsel ini juga akan terus komitmen memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ujar Ketua Umum IKAPTK Sumsel, Musni Wijaya di sela pembukaan Kongres Daerah IKAPTK Sumsel di Griya Agung, Selasa (8/08).
Menurutnya, IKAPTK tidak hanya menjadi perkumpulan biasa saja tetapi harus terus menyumbang pemikiran dan inovasi untuk perkembangan di masing-masing daerah. “Dengan Ketua dan kepengurusan periode 2017-2020 nantinya diharapkan IKAPTK terus menjadi ikatan alumni yang solid,” tuturnya.
Sementara itu, Sekjen DPN IKAPTK Drs Syafrizal MS menyebutkan dirinya sangat antusias dengan IKAPTK Sumsel yang dinilai sangat menjaga ikatan alumni dan bisa mengharumkan alumni Kepamongprajaan. “Harus tetap solid dan menjadi alumni Kepamongprajaan yang bersinergi serta memberikan sumbangsih untuk Pemerintah Daerah,” harapnya.
Asisten I Pemprov Sumsel, DR Akhmad Najib SH MHum mengapresiasi kegiatan kongres IKAPTK Sumsel dan diharapkan kepengurusan baru nantinya terus berbuat untuk kepentingan seluruh masyarakat. “Semoga hasil kongres nantinya menghasilkan keputusan yang baik dan terus memperkuat silaturrahim antar alumni Kepamongprajaan,” ungkapnya.
Diketahui, pada kegiatan Kongres IKAPTK Sumsel ini nantinya akan melakukan pemilihan ketua umum periode 2017-2020 dan hanya ada calon tunggal yakni Riki Junaidi AP MSi dan pelantikan ketua umum serta kepengurusan IKAPTK Sumsel Periode 2017-2020 akan dilakukan pada 30 Agustus yang akan langsung dilantik Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. (rill))

Artikel Terkait