PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC menyatakan saat ini terus menggelar proses evaluasi usai keikutsertaan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Salah satu poin yang akan menjadi perhatian adalah sektor playmaker atau pengumpan handal di lini tengah.
Berdasarkan statistik, pemberi assist terbanyak di laskar wong kito adalah Yu Hyun Koo dengan 6 assist, diikuti oleh legiun asing lainnya Alberto Goncalves dengan 5 assist.
Hal ini sendiri cukup menjadi kejutan mengingat Yu Hyun Koo merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, sementara Beto adalah seorang striker murni. Sementara di peringkat 3 dengan catatan 4 assist ditempati Hilton Moreira dan Yohanis Nabar yang merupakan pemain winger.
Di kompetisi TSC 2016, tampil sebagai pemuncak klasemen assist adalah Nur Iskandar (Semen Padang) dengan torehan 10 assist, diikuti Khairallah Abdelkbir (Bhayangkara FC) dan Rasyid Bakrie (PSM Makassar) dengan catatan 8 assist.
Dari ketiga pemain tersebut, peluang SFC untuk merekrut Nur Iskandar dan Khairallah Abdelkbir cukup terbuka lebar karena keduanya sudah dipastikan tidak akan bermain untuk klub asalnya lagi musim depan. Nur Iskandar yang merupakan pemain keturunan Papua sudah menyatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya di Semen Padang, sementara Khairallah Abdelkbir tidak masuk dalam skema Bhayangkara FC di Indonesian Super League 2017.
Manajemen SFC saat dikonfirmasi menyebut bahwa seluruh lini akan dilakukan penyempurnaan nantinya, termasuk sektor playmaker. “Saat ini kita masih punya Firman Utina dan pemain muda Manda Cingi yang masih bisa diandalkan untuk musim depan, begitu juga Ichsan Kurniawan jika sudah sembuh nantinya. Namun masukan demi penyempurnaan tim akan menjadi perhatian kami, jika pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya maka bisa saja kita rekrut,” jelas manajer SFC, Nasrun Umar saat dikonfirmasi, Rabu (28/12) sore. (Dedi)

RelatedPost