Sriwijaya FC siap menantang tuan rumah Persebaya Surabaya, pada pekan ke-5 Gojek Liga 1 2018 Minggu (22/4) malam di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Skuad laskar wong kito harus tetap fokus dan berkonsentrasi kala berhadapan dengan Persebaya yang sejauh ini penampilannya cukup baik. Rahmad Darmawan menyebut kedua hal tersebut akan sangat menentukan bagi pihaknya jika ingin merebut poin di kandang Bajul Ijo nantinya.

Selain itu, dirinya pun berharap Makan Konate dkk dapat bermain lepas dan tanpa beban meskipun nantinya akan berhadapan dengan ribuan Bonek Mania, pendukung setia Persebaya Surabaya. “Mereka harus main lepas, memang tidak akan mudah apalagi tim baru saja kehilangan 2 poin di kandang. Namun tentu harus dicari penggantinya dan meskipun bermain away namun kami tetap mengincar hasil maksimal,” jelasnya saat sesi preskon, Sabtu (21/4) siang.

Meskipun punya rekor yang cukup baik saat bermain di Surabaya, namun RD sendiri menyebut bahwa Persebaya kini menjelma menjadi tim yang sangat diperhitungkan musim ini. “Tahun ini Persebaya banyak perubahan dan patut dicatat mereka menang atas kami di pertemuan terakhir saat turnamen Piala Gubernur Kaltim lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, Persebaya kini disokong oleh para pemain yang sangat cepat dan punya mobilitas tak terduga. “Itu pun telah mereka buktikan saat menang telak atas PS Tira pekan lalu. Yang jelas SFC tidak boleh mengulangi kesalahan saat melawan Persipura lalu, banyak sekali membuang peluang dan panik. Mereka terlihat kurang tenang saat lawan bisa membalas gol pertama,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Alfredo Vera menyebut laga melawan SFC akan berlangsung seru dan menarik. “Mereka tim bagus, namun kami juga. Pertemuan terakhir tidak bisa dijadikan patokan karena terjadi di pra musim, semua sedang dalam masa persiapan,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Di laga ini, Alfredo menyebut dirinya tetap akan bermain dengan gaya khas Persebaya meskipun nantinya harus kehilangan playmaker andalannya, Robertino Pugliara yang mesti absen karena terkena hukuman akumulasi kartu. “Tentu saya tetap ingin mereka menunjukkan permainan yang sama, namun kita tahu setiap pemain punya kualitas yang berbeda. Tapi saya sudah menyiapkan penggantinya, mungkin bisa Misbakus atau Sidik Saimima kita siapkan mengisi peran Robertino,” tambahnya.

Perkiraan pemain :

SFC (4-3-3) Teja PA, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Makan Konate, Adam Alis, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, Manucechr Dzalilov

Cadangan : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Novan Sasongko, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Syahrian Abimanyu

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra (gk); Abu Rizal, Fandi Imbiri, M Syaifudin, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Nelson Alom, Osvaldo Haay; Ferinando Pahabol, David da Silva, Fandi Eko

Cadangan : Allfonsius, Isaac Wanggai, Rishadi Fauzi, Andri, Irfan Jaya, Rendi Irawan, Oktavius Fernando

Artikel Terkait