Asa Sriwijaya FC untuk mencuri poin penuh saat menantang tuan rumah Arema Cronus, Minggu (22/11) malam di stadion Kanjuruhan Malang dipastikan akan mengalami sedikit hambatan. Pasalnya,  jelang pertandingan yang sarat aroma dendam ini, SFC dikabarkan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Titus Bonai.

Pemain yang juga merangkap sebagai kapten laskar wong kito ini mengalami sakit sejak Sabtu (21/11) pagi kala menjalani sesi latihan di stadion Gajayana Malang. Menurut dokter tim SFC, dr Viktor Andryanto, saat ini Tibo memang masih dalam pengawasan dan terus dipantau kondisinya untuk persiapan melawan Singo Edan.

“Tibo terkena flu berat, penyebabnya adalah perubahan cuaca saat laga perdana melawan Persegres (19/11) kemarin. Seperti kita ketahui, sebelum pertandingan dimulai cukup panas namun saat akan kick off turun hujan dan baru dirasakan dampaknya sekarang,” jelas dokter yang bertugas di RS Bhayangkara Polda Sumsel ini.

Menurutnya, akibat flu berat tersebut, Tibo mengalami demam tinggi, badan menggigil dan kondisinya melemah. “Untuk pemulihan, kita sudah sarankan istirahat total dan diberi multi vitamin untuk mempercepat pemulihan,” ujarnya.

Dirinya sendiri mengaku sudah berkoordinasi dengan tim pelatih terkait kondisi pemain asal Papua tersebut. “Sebelum makan pagi, kondisinya kami pantau namun belum membaik. Kita akan terus tunggu hingga siang nanti. Jika memang tidak ada perubahan maka besar kemungkinan Tibo akan absen melawan Arema,” bebernya.

Sementara itu, Tibo sendiri saat dihubungi mengaku kondisinya memang cukup lemah dan menunggu pemeriksaan dokter untuk mengetahui apakah dapat diturunkan melawan Singo Edan nantinya. “Sebagai kapten, tentu saya sangat ingin bermain, apalagi poin penuh sangat kami butuhkan untuk dapat lolos dari fase grup ini. Tapi kita lihat saja nanti, jika membaik maka saya akan meminta diturunkan,” ujarnyas singkat.