Laskarwongkito.com-Hampir sepekan skuad laskar wong kito digodok latihan fisik dengan intensitas tinggi sebagai persiapan menghadapi laga tandang melawan Persipura Jayapura, Selasa (11/9) mendatang. Kondisi fisik pemain pun sudah mencapai 80 persen dan siap untuk bertanding.
Pelatih fisik anyar SFC, M Akmal Almy M.Or pun mengatakan dalam melatih fisik pemain SFC dirinya menerapkan latihan fisik dengan program Filanesia (Filosofi Sepak Bola Indonesia), pasca libur panjang sepekan SFC mendapatkan porsi latihan fisik dengan intensitas yang ditingkatkan.
“Sejak latihan pasca libur kemarin, kondisi fisik pemain SFC hingga sekarang sudah mencapai 75 – 80 persen siap bertanding,” kata Akmal.
Setelah kondisi fisik sudah mencapai 100 persen artinya SFC sudah siap bertanding, yang diawali dengan laga ujicoba dengan tim lokal di Palembang, baru menjajal kekuatan  Persipura Jayapura di laga tandang.
“Pasca libur dan jelang melawan Persipura, ada tiga hari  kami fokus  pembenahan tiga komponen latihan fisik, mulai dari strength (kekuatan), endurance (ketahanan) dan speed agility (kelincahan),” jelas Akmal.
Setelah tiga komponen ini diberikan maka para pemain SFC akan diberikan materi latihan recovery lagi, lalu persiapan menghadapi Persipura Jayapura. “Jadi, program latihan fisik yang diberikan, ada yang high intensitas interval training yang dicampur dengan model circuit training,” katanya.
Menurutnya, intensitas latihan juga sudah ditingkatkan mencapai 95 persen, namun intensitas latihan juga menyesuaikan usia para pemain SFC, baik yang di bawah 30 tahun dan di atas 30 tahun.
“Kalau Selasa latihan  core strength yang bermain di cardio strength, hari ini Rabu (5/9) sudah masuk speed agiliy,”tutupnya. (win)

Artikel Terkait