Meski dibayangi rumor penonaktifan dari Mahaka Sports and Entertainment selaku panpel turnamen Piala Jenderal Sudirman, namun Sriwijaya FC tetap memainkan Ferdinan Sinaga di laga terakhir grup A melawan Persipasi Bandung Raya, Sabtu (28/11) sore di stadion Kanjuruhan Malang. Sebelumnya, Ferdinan Sinaga dan manajer laskar wong kito, Nasrun Umar sempat diberitakan akan mendapat sanksi larangan bertanding dari Mahaka terkait insiden usai laga kontra Persija Jakarta (25/11) lalu.

“Sejauh ini manajemen SFC belum menerima pemberitahuan resmi dari Mahaka, baik lisan maupun email soal berita tersebut, jadi Ferdinan tetap kami mainkan apalagi tenaganya sangat kami butuhkan untuk meraih kemenangan melawan PBR,” jelas asisten manajer SFC, Achmad Haris saat dihubungi Sabtu (28/11) siang.

Namun di laga ini, pihaknya mencopot jabatan kapten tim yang sempat diembannya sewaktu melawan Persija lalu. Seperti diketahui, kapten pertama SFC adalah Titus Bonai dan Ferdinan Sinaga sebagai deputinya.

“Wildansyah yang kita pilih sebagai kapten di laga melawan PBR ini agar Ferdinan fokus bermain. Seharusnya kapten ketiga adalah Asri Akbar namun karena tidak masuk dalam starting eleven maka Wildansyah yang ditunjuk, dia juga layak karena juga punya jiwa kepemimpinan dan tenang saat di lapangan,” ungkap Haris.

Starting eleven SFC vs PBR :

Dian Agus Prasetyo, Wildansyah, Maiga, Fahrudin, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Syaiful Indra Cahya, Ferdinan Sinaga, Yohanis Nabar, Osas Saha