Perjuangan Sriwijaya FC untuk memetik poin penuh kala bentrok dengan Persija Jakarta, Rabu (25/11) malam di stadion Kanjuruhan Malang dipastikan tidak akan mudah. Apalagi 2 pilar laskar wong kito yakni kapten tim Titus Bonai dan palang pintu M Fahrudin diragukan tampil karena bermasalah dengan kebugaran.

Bahkan, Selasa (24/11) pagi Tibo sempat dirujuk ke salah satu laboratorium di kota Malang untuk memastikan penyakit yang dideritanya. “Kita lakukan pemeriksaan penunjang yakni cek laboratorium (darah rutin) & gejala tipes. Hasilnya tidak ada kelainan, yang berarti semua dalam batas normal. Namun Tibo sekarang dalam masa pengawasan khusus agar proses pemulihan berlangsung lebih cepat,” jelas dokter tim, dr Victor saat dikonfirmasi.

Menurut Victor, gejala demam yang dirasakan oleh pemain asal Papua tersebut sudah berlangsung 4 hari. “Bila dibandingkan dengan persiapan melawan Arema lalu, kondisi Tibo jauh lebih lemah dan tadi tidak kita rekomendasikan untuk mengikuti latihan. Dia kita sarankan untuk istirahat total agar tingkat kesembuhan lebih maksimal dan diharapkan bisa bermain melawan Persija,” jelasnya.

Sementara Fahrudin, meski tidak terlau parah namun tetap harus menjalani terpisah kala SFC menggelar sesi latihan di stadion Gajayana Malang, Selasa (24/11) siang. Pemain timnas ini mengalami cedera engkel di bagian kaki kanannya akibat benturan saat melawan Singo Edan, Minggu (22/11) kemarin.

“Fahrudin kita khawatir akan bertambah bengkak pergelangkan kaki kanannya bila dipaksakan berlatih, namun berdasarkan pemeriksaan terakhir dia tetap bisa bermain saat melawan Persija nanti. Untuk mempercepat pemulihan kita sudah ice theraphy, peluangnya untuk masuk dalam tim lebih besar ketimbang Tibo,” tambahnya.

Tibo sendiri saat ditemui mengaku kondisinya masih lemah dan mengalami pusing. “Tadi memang diminta cek darah ke lab karena khawatir terkena gejala tipes atau demam berdarah. Karena tidak kuat, maka saya pun ijin ke om Beny untuk tidak ikut latihan. Tapi saya berharap dapat turun bermain melawan Persija nanti, karena SFC sangat butuh poin penuh untuk lolos ke babak 8 besar, namun jika akhirnya harus absen saya percaya pemain lain bisa menggantikan dengan baik,” ujarnya singkat.