PALEMBANG — Masih menyisakan 1 pertandingan sisa di putaran pertama, manajemen Sriwijaya FC menegaskan sudah menyiapkan proses evaluasi untuk memperbaiki kinerja tim kedepannya. Caretaker tim laskar wong kito, Hartono Ruslan menyebut pihaknya telah mempersiapkan evaluasi dan mempertimbangkan penambahan pemain di putaran kedua.

“Yang pasti diperbaiki adalah lini belakang, karena semua tahu di sektor depan kami bisa mencetak gol, membuat banyak peluang. Tetapi tidak diimbangi dengan lini belakang yang terus kemasukan dan beberapa diantaranya karena kesalahan sendiri,” ujarnya usai pertandingan melawan Persipura (30/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Penambahan pemain di posisi stopper disebutnya sebagai sesuatu yang akan menjadi prioritas pihaknya. “Di laga tadi pun, kita hanya punya 2 pemain yang posisi aslinya sebagai bek tengah. Sementara yang lainnya cedera, tentu kondisi ini tidak boleh terjadi lagi di putaran kedua,” jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya pihaknya memang masih memiliki 2 pemain lain diluar Yanto Basna dan Firdaus Ramadhan untuk posisi stopper. “Bobby kemarin cedera, sementara untuk Bio saya tidak berani memainkan pemain yang belum mendapat rekomendasi dari dokter. Namun memang dia sudah menemui saya dan meminta bermain, jika nanti surat sudah kami dapatkan maka bisa saja melawan Perseru kami turunkan, saya juga senang jika Bio sudah bisa turun lagi karena memang tenaganya kami butuhkan,” bebernya.

Meski akan menambah pemain, pihaknya juga menyebut tetap akan melakukan berbagai evaluasi. “Kalau ada yang masuk tentu pasti ada yang keluar, tetapi memang kami baru bisa mengeluarkan keputusan setelah laga kontra Perseru,” tambahnya.

Sebelumnya, 2 pemain muda SFC disebut akan berganti kostum di putaran kedua ini dan berpindah ke sesama kontestan Liga 1 Indonesia 2017. Keduanya menyusul Rangga Pratama yang sudah dipinjamkan ke Persikabo, kontestan Liga 2. (dedi)

Related Post