Pada babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018, pemain senior SFC Hamka Hamzah mengaku enggan memikirkan lawan yang akan dihadapi oleh laskar wong kito dan hanya fokus memperbaiki kekurangan tim bersama pemain lainnya. Eks pemain timnas Indonesia ini menyebut di babak 8 besar ini tidak ada tim yang lebih diunggulkan dan memiliki peluang yang hampir sama.

“Ini merupakan turnamen pra musim, jadi tidak ada tim yang lebih superior. Hampir semuanya masih dalam proses persiapan sehingga rata-rata belum siap 100 persen,” ungkapnya saat ditemui du sela-sela sesi latihan, Senin (29/1) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan enggan memilih lawan dan siap bertemu tim manapun nantinya. Tetapi jika bisa memilih, pemain yang bisa bermain di banyak posisi menyatakan lebih ingin bertemu tim yang kekuatannya lebih dari SFC nantinya.

“Lebih bagus jika bertemu lawan kuat karena akan lebih bermanfaat untuk kita, bisa mengukur kemampuan tim secara keseluruhan dan tahu apa yang mesti kita perbaiki untuk persiapan kompetisi sesungguhnya nanti,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pelatih SFC, Rachmad Darmawan yang mengaku juga tidak terlalu ambil pusing dengan drawing babak 8 besar nantinya. “Karena tujuan kami adalah untuk persiapan kompetisi nanti, maka tentu harus siap bertemu siapa saja. Malah bagus bila nanti berhadapan dengan lawan yang memiliki karakter berbeda dengan yang sudah kami hadapi di babak penyisihan grup lalu,” ujarnya.

Diakuinya, meski secara umum cukup puas dengan peningkatan performa para pemain, namun dirinya menginginkan agar hal ini terus terjaga kedepannya. “Kami ingin agar semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama, mungkin yang bermain kemarin sudah memahami tetapi kompetisi nanti akan sangat panjang sehingga kedalaman skuad juga harus terjaga,” pungkasnya.

Artikel Terkait