Setelah sukses menggelar lelang di Honda Sport Motoshow 2017 beberapa waktu lalu di PTC Mall (10/12), akhirnya 1 unit motor All New Honda CBR150R Special Custom berhasil dibawa pulang oleh Emizal Fitri Wati, konsumen asal Palembang. Harga lelang tertinggi jatuh diangka Rp 30 juta, di mana harga awal dibuka Rp 28 juta dengan kelipatan bid senilai Rp 1 juta.

Emizal Fitri Wati, konsumen Honda yang tinggal di jalan Hang Jebat ini mengatakan bahwa ia mengetahui info lelalng 1 unit motor sport Honda ini dealer Astra Motor Basuki Rahmat. Tertarik ingin ikut lelang, akhirnya Emizal mendaftar sebagai peserta lelang dan akhirnya berhasil membawa 1 unit motor All New Honda CBR150R Special Custom. Emizal juga mengatakan bahwa motor ini akan digunakan oleh putranya untuk kendaraan sehari-hari.

“Ketika mendapat info dari dealer Astra Motor Basuki Rahmat terkait lelang ini, saya tertarik untuk ikut. Setelah daftar kemudian ikut lelang, akhirnya saya yang memang lelang, Alhamdulillah.” ujar Emizal Fitri Wati.

Astra Motor Sumsel kembali melelang 1 unit motor All New Honda CBR150R edisi special custom dengan yang dibuka dengan harga Rp 28 juta, di mana harga normal dealer dikisaran Rp 35 juta. Lelang 1 unit motor sport Honda ini dilangsungkan di PTC Mall pada 10 Desember 2017, bertepatan dengan pameran Honda Sport Motoshow 2017 dengan jumlah peserta lelang sebanyak 10 orang.

Motor All New Honda CBR150R Special Custom ini telah telah dimodifikasi sebelumnya, seperti pengecatan di beberapa bagian motor, kemudian penambahan aksesoris motor seperti hand guards bikers, handle guard bikers, Grip karet RCB dan penggantian ban. Selain itu terdapat juga beberapa bagian yang di modifikasi seperti step racing, knalpot racing pro liner serta penambahan dari Honda Genuine Accessories (HGA) yaitu single seat cowlvisor stickerunder grill protector dan rear fender eliminator. Jika ditotalkan, harga keseluruhan custom senilai Rp 12 Juta.

Thomas Pradu selaku Manager Marketing Astra Motor Sumsel mengatakan bahwa Proses pendaftaran lelang sebelumnya telah dibuka dari 18 November – 9 Desember 2017. Di mana konsumen yang ingin mengikuti lelang dapat mendaftar pada saat pameran Honda Sport Motoshow berlangsung atau mengunjungi dealer motor Honda.

“Lelang ini juga sebagai bentuk apresiasi Honda dan Astra Motor Sumsel kepada para pecinta motor sport Honda di Sumatera Selatan. Di mana selama ini, telah memilih motor sport Honda sebagai motor impian dalam menaklukkan segala rintangan saat berkendara. Hadirnya 1 unit motor New Honda CBR150R Special Custom ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kebanggaan tersendiri bagi pengguna motor sport Honda di Sumatera Selatan.” ungkap Thomas.

Besarnya kecintaan masyarakat Sumatera Selatan terhadap motor sport Honda juga terlihat dari tingginya angka penjualan disegmen sport. Honda berhasil memimpin pasar sebesar 51,3 persen dengan kontribusi penjualan sebanyak 7.569 unit (ytd. November 2017). Kontribusi terbesar berasal dari penjualan New Honda CB150R StreetFire sebesar 2.797 unit, disusul oleh Honda Verza sebesar 2.643 unit, New Honda CBR series sebesar 1.047 unit, New Sonic 150R sebesar 793 unit, Honda MegaPro sebesar 250 unit, dan motor adventure terbaru Honda CRF250RALLY sebesar 6 unit.

Artikel Terkait