PALEMBANG — Nama besar Sriwijaya FC masih menjadi magnet bagi para pemain di Indonesia dan sejumlah pemain kini mencoba peruntungan agar bisa bergabung ke dalam skuad laskar wong kito untuk kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 mendatang.

Jalur seleksi pun diambil sejumlah pemain agar mampu menunjukkan kualitasnya dan masuk ke dalam skuad resmi SFC di musim 2017 nanti. Manajemen SFC sendiri menyebut setidaknya sudah ada 2 nama pemain lokal yang mengutarakan niatnya untuk mengikuti seleksi tersebut.

Salah satunya adalah Ade Tjantra Lukmana, pemain yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta. “Selain perekrutan langsung, memang musim ini kita juga akan memberikan kesempatan bagi pemain yang ingin ikut seleksi, salah satuny adalah Ade Tjantra,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Jumat (6/1) siang.

Menurutnya, kebijakan ini sudah dibicarakan di jajaran manajemen dan disetujui oleh Presiden SFC. “Jadi pemain tersebut akan ikut berlatih bersama dengan pemain lainnya di pertengahan Januari ini, jika penampilannya memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan pelatih maka bisa saja kita rekrut,” jelasnya.

Ade Tjantra sendiri musim lalu mencatat 18 kali penampilan bersama tim Macan Kemayoran. Berposisi sebagai gelandang serang dan bisa juga dimainkan sebagai winger, pemain asal Tangerang ini berhasil menyumbangkan 2 gol serta 2 assist bagi Persija. Tetapi manajemen Persija sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Ade Jantra dan kini berstatus free transfer.

Selain Ade Tjantra, 1 pemain lainnya yang dikabarkan akan mengikuti seleksi adalah Alan Martha. Eks SFC U21 dan pernah berlatih bersama skuad SAD Uruguay ini sendiri musim lalu bermain untuk Kalteng Putra di ISC B. (Dedi)

RelatedPost