Jakarta – Kabar gembira datang dari Timnas Panjat Tebing. Menjelang berlaga di Asian Games 2018, Timnas yabg dipersiapkan ke Asian Games 2018 ini mendapat dukungan dari Bank Tabungan Negara (BTN). Bank plat ini memberikan bantuan pembinaan sebesar Rp100juta.

Acara penandatanganan  dukungan berupa uang pembinaan itu secara simbolis   berlangsung di venue Panjat Tebing GOR Sumantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas dukungan kepada cabang olahraga  panjat tebing. Kami akan pergunakan uang ini untuk pembinaan dan mengikuti kejuraan dunia November mendatang di China,” ujar Sapto Hardiono, Sekum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang didampingi Kabid Hubungan Antar Lembaga FPTI Andrian Kurnia Putra, usai acara.

Bantuan pembinaan ini tidak lepas dari prestasi Panjat Tebing Indonesia  yabg baru saja meraih hasil sukses dalam seri kejuaraan internasional IFSC World Cup 2018.  Dalam tiga seri IFSC World Cup 2018 yang menjadi rangkaian ujicoba menghadapi Asian Games 2018, yakni di Rusia (21-22 April), Chongqing (5-6 Mei) dan Tai’an, (12-13 Mei), Timnas Indonesia sukses mendulang 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Kami memberikan dukungan karena prestasi luar biasa yang ditorehkan cabor Panjat Tebing di kancah Internasional. Kami juga berharap panjat tebing juga bisa meraih medali emas di Asian Games,” kata Maryono, Direktur Utama BTN.

Hal senada juga diungkapkan Ketua INASGOC  Erick Tohir yang juga menghadiri acara penandatanganan tersebut.  Erick juga optimis cabor panjat tebing mampu menyumbang medali emas pada Asian Games 2018.

“Dengan prestasi yang luar biasa di tingkat internasional, saya yakin panjat tebing akan mampu menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games,” ujarnya.

Artikel Terkait