Palembang – Meski terik matahari begitu menyengat tak menyurutkan niat Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk terus mempromosikan kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Hal ini tampak saat Gubernur melakukan sesi wawancara langsung dengan Tabloid Bola Mania, Kamis (26/7).
Tabloid Bola Mania berkesempatan langsung mengobrol-ngobrol bersama Gubernur Alex Noerdin yaitu tentang JSC yang akan menjadi salah satu tempat berlangsungnya kompetisi olahraga antar bangsa tersebut. Dikatakan Alex, kawasan JSC tak lerlu diragukan lagi karena sudah me jadi salah satu kawasan olahraga terbaik di Indonesia bahkan dunia. Mengingat sebelum Asian Games, bangak event baik tingkat Nasional maupun internasional digelar di JSC.
Di depan Venue Shoting Range, tepatnya di pinggir danau Venue Dayung, Gubernur Alex Noerdin menjelaskan bahwa fisik dan kontruksi di JSC semua sudah selesai, tinggal lagi tahapan mempercantik kawasan. Hal itu menurutnya bisa dilakukan dalam waktu secepatnya.
“Sebenarnya fisik dan kontruksi sudah selesai tinggal lagi penanaman rumput, taman dan pohon, bahkan untuk keseluruhan seperti Light Rail Transit (LRT) sudah selesai,”kata Alex
Untuk Shooting Range sendiri, lanjut Alex merupakan lapangan tembak terbaik di Asia. Terlihat Lapangan tembak menjadi baru dengan menambah fasilitas dan kapasitasnya. “Jadi lapangan tembak ini bisa dikatakan jadi baru, dengan penambahan kapasitas dan fasilitasnya. Bahkan kita juga memiliki lintas Dayung terbaik di Dunia,”terang Alex.
Tabloid Bola Mania tidak hanya melakukan wawancara saja akan tetapi langsung diajak Gubernur Alex Noerdin keliling dan menaiki Golf Car untuk melihat langsung beberapa venue di JSC. Di antara melihat Venue Bowling, Wisma Atlit, Volly Beach, 5 Rumah Ibadah

Artikel Terkait