Pada laga perdana turnamen Piala Presiden 2018, Selasa (16/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sriwijaya FC dipastikan tidak dibela oleh 2 pemain mudanya. Samuel Christianson harus absen karena masih menjalani pemulihan cedera yang didapatnya saat laskar wong kito melakoni laga uji coba pekan lalu di Cilegon dan Bekasi.

1 pemain SFC lainnya yang tidak bisa bermain nantinya adalah Zalnando. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini baru saja mendapat panggilan dari timnas U23 yang dipersiapkan untuk even Asian Games 2018.

“Surat resmi sudah kami terima dan secara prinsip kami siap melepas Zalnando. Apalagi selama ini SFC sangat dan selalu berkomitmen mendukung program timnas Indonesia,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (15/1) siang.

Terkait pengganti Nando di dalam tim, Haris menyebut sudah menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. “Kebetulan pemain yang cedera dan dipanggil timnas semuanya bek kiri, tetapi kita masih ada Novan Sasongko dan Achmad Faris yang bisa mengisinya, tetapi semuanya kita serahkan kepada tim pelatih terkait taktik strategi di lapangan,” tambahnya.

Artikel Terkait