PALEMBANG — Munculnya pernyataan dari manajemen Semen Padang yang tengah berusaha untuk memulangkan sejumlah pemain berdarah minang untuk kompetisi Liga Indonesia 2017 tidak membuat khawatir Sriwijaya FC. Di skuad laskar wong kito saat ini sendiri memang terdapat 1 pemain asal Sumbar yakni penjaga gawang Teja Paku Alam yang belakangan menjadi pilihan utama dibawah mistar.
“Kami sudah berbicara dengan Teja secara langsung, apalagi pemain pun masih terikat kontrak hingga Maret. Selain itu SFC punya kedekatan emosional dengan Teja sejak merintis karier di level ISL U21, PON Sumsel hingga musim lalu mampu menembus tim senior,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris.
Beberapa waktu lalu, Teja pun sudah mengisyaratkan kesetiannya untuk terus bermain di tim double winner ini. Lewat postingan di akun instagramnya, Teja menuliskan ‘Merah tanah, kuning cinta’ yang langsung mendapat respon dari para netizen.
Postingan tersebut memang seolah menunjukkan bahwa berasal dari Padang yang identik dengan warna kuning, Teja tetap mencintai SFC yang memiliki warna kebesaran kuning. Postingan ini pun memancing ragam reaksi dan disukai lebih dari 6 ribu like serta 168 komentar.
Sebelumnya, bersama Novri Setiawan (Persija Jakarta) dan Rully Desrian (Bhayangkara FC), sosok Teja Paku Alam memang sangat diharapkan untuk dapat kembali membela tanah kelahirannya di tahun 2017 ini.
“Kami sedang pantau pemain asal Sumbar yang bermain di luar daerah. Mereka nantinya akan kami prioritaskan ke tim Semen Padang mengganti pemain yang menempati beberapa sektor yang dianggap belum memberikan kontribusi maksimal,” ujar direktur teknik Semen Padang Iskandar Zulkarnain Lubis.
Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris perusaaan PT semen Padang ini menambahkan, derasnya permintaan agar tim lebih banyak diisi putra daerah menjadi salah satu alasan manajemen tim.
“Saya minta bantuan semua pihak memberi data-data pemain asal Sumbar yang bermain di klub luar. Kalau memang memenuhi standar untuk masuk tim, tentunya kami akan coba akomodir,” katanya. (Dedi)

Artikel Terkait