Usai melakoni 4 laga di fase Grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman, skuad Sriwijaya FC akhirnya kembali ke Palembang, Minggu (29/11) sore. Meski belum ada pernyataan resmi dari panpel PJS, namun peluang laskar wong kito untuk lolos ke babak 8 besar memang sudah nyaris tertutup.

Namun dari 23 pemain yang turun bermain di PJS, hanya 5 pemain yang turut kembali ke Palembang yakni Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Zalnando, Ferdinan Sinaga dan Patrich Wanggai. Sementara sisanya kembali ke kampung halaman masing-masing sembari menunggu kepastian program tim kedepannya.

Menurut sekretaris tim SFC, Achmad Haris pihaknya memang meliburkan seluruh pemain hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun beberapa pemain diakuinya akan segera berkumpul kembali, namun bukan untuk berlatih melainkan persiapan melaksanakan ibadah umroh yang merupakan hadiah dari Gubernur Sumsel usai final Piala Presiden lalu. “Ada beberapa pemain yang termasuk dalam kloter pertama, jika tidak ada aral melintang mungkin mereka akan berangkat pada awal Januari nanti,” jelasnya.

Tidak hanya pemain, beberapa staf pelatih juga sudah menyatakan mengikuti ibadah umroh tersebut, salah satunya adalah asisten pelatih Hartono Ruslan. “Jika memang tidak ada agenda klub atau turnamen yang akan diikuti, maka kemungkinannya di awal Januari. Soal siapa yang ikut, semua masih kita data, tapi beberapa nama sudah masuk list,” ungkapnya.

Salah satu pemain SFC yang akan melaksanakan ibadah umroh adalah Wildansyah. Bek kanan SFC ini mengaku sudah berencana menjalanan perjalanan ibadah tersebut bersama pemain SFC lainnya seperti Dian Agus Prasetyo dan Fahrudin. “Kemarin Syakir Sulaiman juga mau bareng, nanti kita lihat saja apakah waktunya bisa bersama-sama,” ungkapnya.

Menurutnya, kesempatan untuk beribadah ke tanah suci sudah sejak lama diidamkannya dan hadiah dari manajemen SFC ini tidak akan disia-siakannya. “Sebagai umat muslim, tentu sangat ingin mengunjungi tanah suci. Apalagi jika memang tidak ada turnamen, kompetisi atau agenda klub, maka sudah pasti saya akan mengambilnya,” tambahnya.