Sriwijaya FC harus menerima hasil pahit saat dikalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 di laga perdana Piala Presiden 2018, Selasa (16/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pelatih laskar wong kito, Rachmad Darmawan menyebut anak asuhnya memang sedikit bermain canggung di laga ini. Meski sedikit unggul di penguasaan bola, namun para pemain SFC diakuinya kurang tajam di lini depan dan penyelesaian akhir.

“Kedua tim tadi mengawali pertandingan dengan sama-sama ragu dalam mengambil keputusan, kami mencoba untuk membangun serangan dan menerapkan game passing yang memang sudah dilatih sebelumnya. Lawan mengimbanginya dengan permainan yang sangat simple sekali, mengandalkan umpan panjang ke Ezechiel yang cukup efektif,” jelasnya usai pertandingan.

RD mengakui Persib memainkan strategi counter attack dan lebih dinaungi keberuntungan dengan mampu memaksimalkan 1 peluangnya menjadi gol.

Secara umum RD menyebut masih melihat banyak kelemahan di dalam skuadnya usai laga ini. “SFC masih harus terus berbenah, terutama saat kehilangan bola. Catatan lain juga adalah lini depan yang dalam beberapa kali kesempatan terlihat terburu-buru dalam menyelesaikan peluang, padahal ada pemain lain yang ruangnya lebih terbuka,” tambahnya.

Sementara itu, Yu Hyun Koo mengaku seluruh pemain telah berusaha semaksimal mungkin dan akan fokus ke laga berikutnya melawan PSM Makassar, Minggu (21/1) mendatang. “Hasil memang kurang baik, tapi ini laga ini sangat penting untuk melihat kemampuan seluruh tim dan kami akan berusaha bermain lebih baik lagi di laga selanjutnya,” ujarnya singkat.

Pemain asal Korea ini menyebut pemain SFC sedikit lengah saat terjadi gol yang dicetak oleh In Kyun Oh di menit 55 babak kedua. “Kami kecolongan, namun ini pelajaran berharga. Tidak boleh hilang konsentrasi sekecil apapun, apalagi sebenarnya kami pun punya kesempatan yang harusnya juga bisa dimaksimalkan menjadi gol,” tambahnya.

Di kubu lawan, pelatih Persib Mario Gomes menyebut dirinya sangat gembira mampu melewati laga berat ini dengan kemenangan. “Kami bermain sangat bagus karena semua bersama-sama dan akhirnya bisa mendapat poin penuh. Terlebih lagi ini laga pertama kami bermain penuh selama 90 menit, sebelumnya saat uji coba tidak pernah seperti ini,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait