Meski tidak dalam kondisi terbaiknya, namun pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo akhirnya tetap memainkan kapten tim Titus Bonai sejak menit awal kala menantang Arema Cronus, Minggu (22/11) malam dalam lanjutan fase grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, pemain asal Papua tersebut memang mengalami flu berat usai laga melawan Persegres (19/11) kemarin sehingga diragukan tampil kala laskar wong kito bertemu Singo Edan.
Dokter tim SFC, dr Viktor menjelaskan bahwa kondisi Tibo memang membaik dan siap untuk diturunkan sejak menit awal melawan Arema. “Siang hari kita kembali melakukan pengecekan dan demamnya turun. Sebelumnya kita memang juga lakukan pengawasan khusus serta sang pemain punya disiplin tinggi dalam mengatur istirahatnya sehingga setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tibo tetap masuk dalam line up,” jelas dokter Viktor.
Sementara itu, Tibo sendiri mengaku bahwa sejak awal dirinya memang menginginkan untuk dapat bermain melawan Arema. “Saya tidak akan memaksakan diri karena tetap harus mendapat rekomendasi dokter tim dan pelatih. Namun melawan Arema, saya punya motivasi khusus, mereka adalah salah satu klub besar di Indonesia dan jika turun bertanding selalu ramai. Tapi selain itu semua, SFC juga membutuhkan poin di laga ini untuk menjaga peluang lolos ke 8 besar, jadi saat ditanya kesiapan untuk bermain, saya katakan siap,” jelas Tibo.

Berikut line up Sriwijaya FC melawan Arema Cronus malam ini :

DAP, Wildansyah, Fahrudin, Abduolaiye Maiga, Fathulrahman, AH Tolle, Ichsan Kurniawan, Syaiful Indra Cahya, Ferdinan Sinaga, Titus Bonai, Osas Saha

Cadangan : Yogi Triana, Ngurah Nanak, Asri Akbar, Simone Quintieri, TA Mushafri, Rizky Dwi Ramadhana, Patrich Wanggai