Penampilan trio anyar Sriwijaya FC untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman yakni Osas Saha, Simone Quintieri dan Achmad Hisyam Tolle mendapat pujian dari pelatih laskar wong kito, Beny Dollo. Menurutnya, ketiga pemain tersebut cukup menjanjikan dan bermain cukup baik di laga uji coba melawan AT Farmasi, Minggu (15/11) di stadion Manahan Solo.

“Achmad Hisyam Tolle kita coba karena bersama Ichan Kurniawan dia kita siapkan untuk mengikuti aturan 2 pemain U21 dan saat ditempatkan sebagai gelandang bertahan, permainannya cukup bagus. Beberapa kali dia mampu memotong serangan lawan serta bekerja keras sepanjang permainan,” jelas Bendol.

Sementara Simone Quintieri yang baru diturunkan di babak kedua menunjukkan kualitasnya dengan menyumbangkan 2 assist serta mengarsiteki gol yang dicetak oleh Ferdinan Sinaga. “Simone punya umpan-umpan yang terukur dan memanjakan lini depan. Terbukti 3 gol terakhir yang dicetak pemain SFC semuanya berkat umpan dan kreasinya,” ungkapnya.

Namun meskipun begitu, Bendol tidak menjamin Simone akan langsung mendapat 1 tempat di starting eleven SFC nantinya. “Fisiknya masih kedodoran, tapi kita maklum karena dia baru tiba usai perjalanan jauh. Di laga tadi kita bisa lihat gaya bermainnya yang efektif dan mampu mengalirkan bola ke lini depan dengan baik,” ujar eks pelatih timnas senior ini.

Sedangkan Osas Saha menurutnya memberikan warna di lini depan dan mampu beradaptasi dengan baik dengan punggawa SFC lainnya. “Osas bisa menjadi target man di lini depan dan mampu jadi tembok untuk pemain lain. Sekarang tinggal bagaimana mereka semua mampu menjalankan strategi yang sudah disiapkan serta menciptakan sebanyak mungkin peluang untuk mencetak gol,” pungkasnya.