Sriwijaya FC mendapat tambahan amunisi baru jelang laga melawan Persija Jakarta, Rabu (25/11) di stadion Kanjuruhan Malang. Dua pemain muda yang baru saja membela tim Pra PON Sumsel di ajang Porwil IX Sumatera di Babel yakni Hapit Ibrahim dan Zalnando sudah bergabung sejak Senin (23/11) malam.

Dengan hadirnya kedua pemain tersebut, maka SFC kini memiliki 5 pemain U21 di skuad yang didaftarkan untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman kali ini. Sebelumnya SFC sudah memiliki Yogi Triana, Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle sebagai pemain U21 diantara 24 pemain yang disiapkan di hajatan Panglima TNI ini.

“Hadirnya mereka akan menambah alternatif untuk pemain U21 yang kita mainkan nanti. Namun apakah akan dimainkan, kita lihat proses adaptasi mereka terlebih dulu, untuk soal fisik tidak ada masalah karena keduanya kemarin turun di ajang Porwil,” jelas pelatih SFC, Beny Dollo.

Sejauh ini, dirinya pun mengaku cukup puas dengan penampilan duet Ichsan Kurniawan dan Achmad Hisyam Tolle yang selalu bermain di 2 laga awal SFC di fase grup A. “Keduanya punya prospek yang bagus, namun memang masih perlu ditambah jam terbangnya,” tambahnya.

Sementara itu, Zalnando sendiri mengaku siap bersaing untuk memperebutkan satu posisi di starting eleven SFC. “Disini banyak pemain senior, saya juga bisa belajar langsung dari mereka. Jika diberi kesempatan untuk turun, saya akan bermain sebaik mungkin,” jelas pemain yang turut menjadi bagian dari timnas SEA Games Singapura 2015 lalu ini.

Zalnando dan Hapit Ibrahim memang belakangan baru bergabung dengan SFC karena harus membela tim Pra PON Sumsel di ajang Porwil IX Sumatera yang juga menjadi babak kualifikasi PON 2016. Dan hasilnya sangat positif, tidak hanya mengantar Sumsel lolos ke PON 2016, keduanya pun sukses membawa Sumsel yang dilatih oleh pelatih kawakan Rudy Keltjes merebut medali emas setelah di final, Sabtu (21/11) mengalahkan Sumut dengan skor tipis 1-0.