Laskarwongkito.com-Selain berhak atas guyuran bonus dari pemerintah, bonus lain juga telah menanti pasangan Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi yang baru saja berhasil menggondol medali emas nomor ganda campuran tenis Asian Games 2018. Hal ini disampaikan secara langsung oleh  Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia, Rildo Ananda Anwar yang hadir secara langsung di stadion tenis Jakabaring Sport City.

“Luar biasa, saat super tie break saya sendiri tidak berani menyaksikan secara langsung dan memilih berdoa di luar tribun. Soal bonus tambahan, sejak awal sudah kami pikirkan dan keduanya akan diberi rumah nantinya,” ujarnya usai pertandingan.

Pria yang baru 9 bulan menjabat sebagai ketum PP Pelti ini juga menyatakan sejak awal dirinya sudah sangat yakin peluang Indonesia di Asian Games 2018 ini. “Tapi kalau 3 bulan lalu, saya hanya berani berkomentar soal medali, belum berani menyatakan soal emas. Namun setelah melihat langsung bagaimana mereka berlatih, saya pikir keputusan kami menyandingkan Christo dengan Aldilla sangatlah tepat,” ungkapnya.

Dirinya pun mengeluarkan pernyataan sindiran bahwa seorang ketua umum cabor olahraga harus lebih banyak mendampingi atletnya di lapangan. “Bagaimana kita mau membuat sebuah program atau keputusan jika tidak memahami apa yang terjadi di lapangan. Saat ini pengurus Pelti kebanyakan memang mantan pemain sehingga terasa lebih mudah,” tambahnya.

Sementara itu, Aldilla sendiri mengaku belum memikirkan mengenai bonus yang akan didapatnya nanti. “Pasti ingin beli rumah, namun kalau dapat dari pengurus saya sangat berterima kasih. Mungkin uangnya bisa untuk tabungan mengikuti turnamen ke depan. Saya sendiri memang punya impian untuk menaikkan peringkat, minimal di tahun 2020 sudah bisa turun di level turnamen Grand Slam atau ikut di Olimpiade yang akan datang,” ungkap petenis asal Jatim ini. (nto)

Artikel Terkait