Meski dengan skor tipis 2-1, Sriwijaya FC berhasil memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara FC Sabtu (12/5) kemarin. Satu aktor penting saat saat laga ini adalah Esteban Viscarra, yang golnya di menit 88 babak kedua menjadi pembuka kemenangan bagi laskar wong kito.

Golnya ke gawang kiper timnas U23, Awan Setho ini pun menjadi gol keduanya musim ini. Uniknya, setiap kali pemain yang baru saja dinaturalisasi mencetak gol, maka selalu berujung kemenangan bagi SFC, seperti saat laga kontra Persib Bandung (1/4) lalu.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa sebelum laga digelar, Esteban sempat dilanda sedikit masalah dan membuat persiapannya sedikit terganggu. “Beberapa hari sebelum pertandingan, anak saya Alex Roman sempat jatuh sakit dan harus dirawat ke RS,” ujarnya saat dihubungi Senin (14/5) sore.

Selama sang anak sakit, Este sempat mengaku bahwa selama 2 hari begadang di RS Siloam Palembang untuk menjaganya. “Saya susah tidur saat menjaga Alex, namun saya bersyukur karena dia sudah sembuh dan pulang ke rumah seperti biasa,” jelas Viscarra.

Selain itu, sebelum pertandingan dirinya juga mendapat motivasi tambahan lainnya. “Pertandingan digelar sehari setelah ultah istri, jadi saya sangat terpacu untuk memberikan kado indah untuknya. Apalagi mereka berdua sekarang sudah pindah dari Bogor ke Palembang untuk menemani saya,” tambahnya.

Selama di Palembang, Este sendiri cukup menikmati aktifitas barunya yakni mengantar dan menjemput sang anak yang bersekolah di kawasan Kampus TVRI. “Kami hanya berdua, jadi bagi tugas siapa yang mengantar jemput Alex, tapi jika tidak berbarengan dengan latihan pasti saya yang mengurusnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait