Sriwijaya FC harus kehilangan Novan Setya Sasongko di laga sisa grup b turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 karena mengalami cedera. Pemain serba bisa ini mendapat benturan keras di bagian tulang rusaknya usai berbenturan dengan pemain Persiba Balikpapan, Sabtu (24/2) sore.

Novan pun harus ditarik keluar di menit 21 babak pertama dan digantikan oleh Marco Meraudje. Saat terkena benturan, manajemen SFC pun sempat khawatir cederanya cukup parah karena pemain asal Bojonegoro ini meringis kesakitan dan dikira mengalami patah tulang.

Untuk segera memastikan kondisi Novan, manajemen SFC akhirnya langsung membawanya ke RS untuk dilakukan rontgen. Hasilnya, cedera Novan tidak terlalu parah namun tetap harus beristirahat total terlebih dulu.

“Awalnya kami mengira ada tulang yang patah atau memar, namun setelah dilakukan rontgen ternyata cederanya tidak terlalu parah. Tetapi Novan sendiri masih merasakan nyeri dan harus beristirahat lebih dulu,” ungkap El Aminudin, dokter tim SFC saat dihubungi Minggu (25/2) sore.

Dirinya pun merekomendasikan Novan untuk beristirahat 2-3 hari kedepan agar proses pemulihannya berjalan maksimal. “Rasanya masih cukup riskan jika dipaksakan bermain di sisa pertandingan putaran grup, namun jika SFC  lolos ke semifinal maka Novan sudah akan siap,” jelasnya.

Novan sendiri sudah absen di sesi latihan SFC yang digelar di lapangan Sudirman Balikpapan, Minggu (25/2) sore untuk persiapan laga melawan Madura United, Senin (26/2).

Artikel Terkait