PALI — Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Ir Heri Amalindo MM mengajak seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk bersatu dalam membangun Bumi Serepat Serasan.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-II PPP Kabupaten PALI di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Rozi di Desa Sedupi, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Rabu (21/9).

Menurutnya, dengan bersatunya seluruh kader PPP Kabupaten PALI maka kekuatan akan terjalin. Apalagi PPP merupakan partai yang berazaz Islam, sehingga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Jadi semua harus bersatu, karena kekuatan Islam ada di persatuan. Contoh kecil, didalam keluarga yang harus bersatu. Kalau tidak bersatu maka keluarga itu akan terpecah belah,” ucapnya.

Dimintanya, kader PPP harus mencari pimimpin yang jujur, amanah dan bertanggung jawab. Setelah itu terakhir baru mencari pemimpin yang pintar.

“Jangan mencari yang pintar dahulu, tapi yang jujur dan amanah dahulu. Setelah itu didapat barulah mencari yang pintar. Karena kalau pemimoin yang amanah pasti takut kalau apa yang dikerjakannya tidak amanah, sehingga orang itu dalam bekerja penuh kehati-hatian,” terangnya.

Heri berharap, masalah internal ditubuh Partai cepat selesai, sehingga bisa bersatu. “Perbedaan dan perselisihan itu hal biasa. Tapi, itu akan menjadikan kita kuat untuk bersatu,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Sumsel, Drs KH Ahmad Zaini Husin Umri mengatakan, DPC PPP PALI merupakan DPC yang pertama di Sumsel melaksanakan Muscab.

“Jadi seluruh DPC yang ada di Sumsel belum ada melaksanakan Muscab. Jadi PPP PALI yang pertama melaksanakan Muscab,” terangnya.

Diakuinya, jika didalam tubuh partainya sedang mengalami masalah kepengurusan. Namun, dirinya yakin dalam waktu dekat semua itu akan selesai.

“Memang saat ini partai kita sedang mendapatkan ujian. Tapi itu akan membuat kita jadi kuat dan sebentar lagi akan segera selesai,” ucapnya.

Ketua DPC PPP PALI, Aka Kholik Darlin mengatakan, jika PPP PALI akan selalu mendukung semua program-program yang telah direncanakan dan dilaksanakan Pemkab PALI.

“Kita akan selalu mendukung program-program Pemkab PALI yang berhubungan dengan masyarakat selagi tidak menyimpang dengan azaz keIslaman,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost