PALI — Bupati PALI Heri Amalindo mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten PALI di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Kamis (29/12), dengan ketua tim Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain SIK.

Dalam acara pengukuhan tersebut,turut hadir Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI Yunita Arifin, Ketua  pengadilan Muara Enim, sejumlah anggota DPRD PALI, beberapa kepala SKPD dan ratusan undangan lainnya.

“Pemberantasan Pungli sangat serius dilakukan oleh pemerintah, sebab Pungli berdampak buruk pada kwalitas pelayanan dan pungli juga dapat melemahkan daya saing internasional. Atas dasar itu, pemerintah membentuk Tim  Satgas Saber Pungli untuk memberantasnya,” kata Bupati ketika menyampaikan sambutannya.

Bupati menjelaskan tujuan dan maksud dibentuknya Satgas Saber Pungli adalah untuk melaksanakan pemberantasan Pungli secara efektif.

“Tugas ini cukup berat, sebab sudah kita ketahui kegiatan Pungli telah berkarat dan mengakar di negeri ini, tetapi kami harapkan dengan berkoordinasi dan kerjasama yang baik, mudah-mudahan tugas berat ini menjadi ringan,” harapnya.

Diakuinya,masih terdapat kekurangan dalam penyusunan Tim tersebut.

“Didalam penyusunan tim ini masih banyak kekurangan, oleh karena itu saran dan pendapat dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan agar Tim ini solid dan menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Bupati juga menekankan kepada seluruh tim agar sering berkoordinasi supaya setelah dikukuhkan bisa langsung bekerja.

“Jangan sampai setelah dikukuhkan tidak tahu apa yang harus dikerjakan dan jangan sampai acara ini hanya seremonial saja, tetapi bekerjasamalah dan berkoordinasi agar semuanya bisa bekerja dengan baik,” pesannya. (yudhi)

Related Post