Palembang- Kabar gembira datang bagi guru honorer. Sebentar lagi seluruh guru honorer di Provinsi Sumatera Selatan yang jumlahnya mencapai 11.000 lebih akan diberikan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumsel tentang penetapan sebagai guru honorer.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah mengintruksikan langsung Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel agar segera menyelesaikan penyerahan SK seluruh guru honorer paling tidak hingga bulan Mei mendatang semua sudah selesai diserahkan.

“Pak Widodo saya minta segera selesaikan SK guru-guru honorer kalau bisa bulan Mei nanti sudah selesai semuanya,” pinta Alex kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat bersilaturahmi dan mensosialisasikan Asian Games XVIII kepada ribuan pelajar SMA sederajat dan para calon guru honorer se-Kota Palembang di Griya Agung Palembang, Kamis (26/4).

Dalam kesempatan ini, ribuan pelajar SMA sederajat dan para guru honorer nampak antusias mendengarkan sosialisasi Asian Games yang disampaikan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin melalui penampilan sejumlah video tentang persiapan Asian Games di Palembang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo mengatakan, total ada 11.000 lebih guru honor di Sumsel, sebagian hadir di Griya Agung untuk mendengarkan sosialisasi Asian Games dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Lanjutnya, dalam sosialisasi Asian Games ini dilakukan penyerahan SK Gubernur Sumsel untuk Guru Honorer secara simbolis sebagai tanda bahwa seluruh guru honorer akan segera mendapatkan SK dari Gubernur.

“Kita harapkan di bulan Mei nanti seluruh Guru Honorer di Sumatera Selatan semua sudah dapat diberikan SK,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bulan Maret lalu Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima audiensi sejumlah pengurus Forum Honorer Kategori 2 Indonesia-Sumsel di Griya Agung. Alex mengungkapkan akan menginstruksikan seluruh Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten dan Kota agar mencontoh Pemerintah Kota Palembang yang telah menyerahkan ribuan SK kepada tenaga honorer guru dan non teknis untuk kejelasan statusnya.

Artikel Terkait