Pontianak: Menpora Imam Nahrawi membuka Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat yang ke-XII 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Sabtu (17/11) sore. Pada ajang olahraga ini, diharap dapat muncul atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia.
“Diharap ada muncul atlet yang berprestasi. Kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial tim dan suporter, jadikan ini momentum untuk menjunjung tinggi sportifitas,” kata Menpora.
Menpora berpesan kepada atlet yang sedang berjuang untuk tetap bercita-cita setinggi langit untuk bisa meraih kesuksesan. Capaian prestasi atlet Indonesia saat ini, menurut Menpora sudah bisa disejajarkan dengan atlet dari negara lain.
“Pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, kita sudah membuktikan kalau kita telah bekerja, berjuang sungguh-sungguh. Kita bangga dengan prestasi atlet-atlet Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat Kalimantan Barat yang telah mendukung,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Menpora menjelaskan, jika pembinaan atlet dilakukan secara terus menerus dan berjenjang, maka Indonesia akan memperoleh atlet yang bisa diandalkan.
Setelah memberi sambutan dihadapan para atlet, Menpora bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji serta Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono serta pejabat lainnya membuka Pekan Olahraga Kalimantan Barat seterusnya melakukan senam bersama. (red/ril)

Artikel Terkait